Polisi Bangka Barat Membagikan Sembako Sekaligus Mengajak Vaksinasi COVID-19
Polisi Bangka Barat Membagikan Sembako Sekaligus Mengajak Vaksinasi COVID-19

Bagikan:

PALEMBANG- Bantuan sembako disalurkan oleh Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, kepada warga sembari sekaligus mengajak mengikuti vaksinasi COVID-19.

"Hari ini kami salurkan 20 paket sembako kepada warga yang benar-benar membutuhkan bantuan di tengah pandemi COVID-19, kami berharap bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari," kata Kepala Satuan Binmas Polres Bangka Barat AKP Edwar di Mentok, Senin.

Ia menjelaskan, bantuan disalurkan langsung kepada para penerima untuk menghindari terjadinya kerumunan sehingga bisa mencegah kemungkinan penularan virus Corona baru.

Dalam kesempatan bertemu dengan warga tersebut, para personel juga mengajak warga untuk datang ke gerai serbuan vaksinasi COVID-19 terdekat agar bisa mendapatkan pelayanan suntikan vaksin.

"Vaksinasi penting dilakukan guna membantu meningkatkan daya tahan tubuh sekaligus mendukung upaya pemerintah dalam membangun kekebalan kelompok atau herd immunity," katanya.

Gerai Serbuan Vaksinasi COVID-19 di Bangka Barat

Untuk hari ini, Satgas Penanganan COVID-19 bersama TNI dan Polri telah menyiapkan sebanyak 18 gerai serbuan vaksinasi COVID-19 di seluruh Puskesmas kecamatan, sekolah dan lokasi-lokasi strategis lainnya.

Untuk dosis vaksin yang disiapkan sebanyak 1.828 dosis, baik untuk penerima vaksinasi dosis pertama maupun kedua.

"Semoga bakti sosial ini bisa bermanfaat bagi warga penerima manfaat dan cakupan penerima vaksinasi di daerah ini terus meningkat," katanya.

Penyaluran Vantuan Sembako Polres Bangka untuk Tingkatkan Cakupan Vaksinasi

Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto mengatakan penyaluran bantuan akan terus dilakukan oleh para personel dan diminta para personel juga ikut membantu meningkatkan cakupan vaksinasi COVID-19.

"Kami minta para personel proaktif mengajak warga ikut vaksinasi COVID-19, bila perlu jemput langsung," kata Kapolres.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.