PT Timah Galakkan Layanan Vaksinasi COVID-19 di Pulau Terpencil Babel Membantu Pemerintah Daerah
Ilustrasi vaksinasi (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Layanan vaksinasi COVID-19 massal digencarkan oleh PT Timah Tbk bagi warga di pulau dan desa terpencil di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Langkah tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen dan dukungan perusahaan dalam membantu pemerintah daerah membentuk kekebalan kelompok secepatnya.

"Kami mengapresiasi PT Timah Tbk yang telah melaksanakan vaksinasi dan membagikan sembako kepada warga di Pulau Lepar," kata Camat Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan Feri Edward saat menghadiri vaksinasi COVID-19 PT Timah Tbk di Pulau Lepar, Rabu.

Vaksinasi COVID-19 PT Timah di Pulau Lepar

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi PT Timah Tbk di Pulau Lepar membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan capaian vaksinasi di pulau dan desa terpencil ini.

"Kami berterima kasih kepada PT Timah yang juga membagikan paket sembako kepada warga peserta vaksinasi, sehingga dapat meningkatkan animo masyarakat mengikuti vaksinasi COVID-19 ini," katanya.

Kapolsek Lepar Pongok Jonathan Silaban menyebut berdasarkan data Pcare hingga Senin (4/10/2021) capaian vaksinasi di Lepar Pongok baru mencapai 39 persen. Dari jumlah penduduk usia 12 tahun sebanyak 9.665 orang, yang sudah divaksin baru 3.724 orang.

"Masyarakat di sini pekerjaannya sebagai petani dan nelayan, sehingga mereka beranggapan vaksinasi ini belum perlu karena mereka enggak pergi ke luar. Ini yang kita terus edukasi dan kita laksanakan vaksinasi jemput bola," katanya.

Warga Pulau Terpencil di Babel Terbantu oleh Program Vaksiansi COVID-19 PT Timah

Samidah, salah seorang warga Pulau Lepar mengaku setelah mendapatkan informasi bakal diadakan vaksin, ia yang baru pulang bekerja langsung mendatangi balai desa. Ia mengaku sudah lama ingin divaksin, hanya saja setiap ada jadwal vaksin dirinya masih bekerja.

"Saya kerja di rumah orang, baru pulang siang. Selama ini vaksin kan pagi, saya belum selesai kerja, pas datang ke tempat vaksin orang sudah bubar. Alhamdullillah hari ini bisa, sebenarnya sudah lama mau vaksin, tapi waktunya belum pas," ujar Samidah.

Sebelumnya, PT Timah Tbk juga  melaksanakan vaksinasi bagi warga di Desa Lalang, Kabupaten Belitung Timur dan warga Desa Deniang, Kabupaten Bangka.


Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.