Kapolda Babel Salurkan 200 Paket Sembako untuk Masyarakat Bangka
Kapolda Kepulauan Bangka Belitung Irjen Pol Anang Syarif Hidayat bagikan paket sembako. (babel.antaranews.com/kasmono)

Bagikan:

PALEMBANG - Bangka Belitung- Irjen Pol Anang Syarif Hidayat, Kapolda Kepulauan Bangka Belitung, mengalirkan 200 paket sembako untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan sebagian masyarakat di Kabupaten Bangka.

Ratusan paket sembako disalurkan kepada anak yatim piatu, penyandang disabilitas, pensiun Polri dan sejumlah kelompok lainnya. Dikatakannya, gerakan sosial pembagian paket sembako sebagai bentuk tali asih yang sebelumnya dilakukan gerakan serupa di wilayah Polda Bangka Belitung .

"Bantuan 200 paket sembako bagian dari program gerakan sosial Polri dalam membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat atau penerima di tengah pandemi COVID-19 ," kata kapolda di Sungailiat, Senin.

Pelanggar Protokol Kesehatan Akan Dikenai Sanksi Denda

Kapolda mengajak seluruh lapisan masyarakat meningkatkan penerapan protokol kesehatan mengingat terjadi lonjakan kasus sebaran kasus penularan infeksi  sindrom pernapasan akut parah coronavirus- 2 (SARS-CoV-2).

"Penegakan protokol protokol kesehatan mulai sekarang harus benar-benar diterapkan dan dalam waktu dekat akan diberlakukan sanksi denda bagi yang kedapatan melanggar protokol kesehatan," kata kapolda.

Menurutnya, peran "Kampung Tegap Mandiri" harus dioptimalkan dan disandingkan dengan sarana isolasi mandiri bagi masyarakat dan diharapkan setiap desa tersedia rumah isolasi mandiri.

"Peranan 'Kampung Tegap Mandiri'," katanya.

Terbentuk 300 Lebih Kampung Tegap Mandiri di Bangka

Kapolda mengatakan, tercatat 300 lebih "Kampung Tegap Mandiri" sudah di bentuk di Bangka Belitung dan mendorong desa lain yang belum dibentuk kegiatan tersebut segera mempersiapkan.

Ia juga mengatakan bahwa jangan terlalu mempermasalahkan status zona merah atau tidak penyebaran COVID-19. Yang lebih penting adalah menyiapkan strategi pencegahan dan penangannya, imbuhnya lebih lanjut.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .