PT Timah Bagi-bagi Sembako di Muntok Bangka Barat
Geraka Berbagi Sembako PT Timah (Fotod dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gerakan Berbagai Sembako diselenggarakan oleh PT Timah Tbk di Kecamatan Muntok Kabupaten Bangka Barat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Program tersebut merupakan langkah dari PT Timah untuk menyalurkan kepedulian kepada warga kurang mampu menjalankan ibadah puasa Ramadan 1443 Hijriyah.

"Kita telah menyerahkan ratusan paket sembako kepada warga kurang mampu, lansia dan anak yatim piatu di Muntok," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Rabu.

Ia mengatakan program Gerakan Sembako Berbagi dengan membagi-bagikan paket sembako berisi beras, minyak goreng, gula pasir dan mie instan, sebagai komitmen perusahaan membantu ekonomi masyarakat kurang mampu dan sekaligus menjaga stabilitas harga sembako selama bulan puasa Ramadhan 1443 Hijriyah.

"Bantuan paket sembako ini dilakukan dari ke rumah-rumah warga penerima, guna mencegah kerumunan massa yang dapat memicu peningkatan kasus COVID-19," katanya.

Bantuan Sembako bagi Warga Muntok Bangka Barat

Ketua RT 02 dusun VI Pait Jaya Desa Belo Laut Muntok Robiyati mengapresiasi kepedulian PT Timah kepada warganya.

"Warga sangat senang menerima bantuan paket sembako ini, apalagi saat ini harga sembako sudah mengalami kenaikan yang memberatkan ekonomi keluarganya," katanya.

Warga Muntok Bangka Barat Bahagia Mendapat Bantuan Sembako dari PT Timah

Salah satu penerima paket sembako, Dian (38) warga Sungai Baru terharu setelah rumahnya didatangi karyawan perusahaan tambang itu untuk memberikan paket sembako kepada keluarganya.

"Alhamdulillah, kami sangat senang, karena memang saat ini sembako benar-benar dibutuhkan. Semoga PT Timah Tbk berjaya, maju dan mudah-mudahan tahun depan bisa berbagi sembako lagi sama kami," katanya.

Senada juga disampaikan warga Dusun VI Pait Jaya Zuhri (61) sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih kepada perusahaan yang telah memberikan bantuan sembako ini.

"Semoga PT Timah lancar dan makin jaya kedepannya. Harapannya semoga terus peduli kepada warga, terutama kami nelayan," ucapnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.