Polres Bangka Barat Membantu Jalannya Vaksinasi COVID-19 agar Lebih Cepat
Polres Bangka Barat (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, membantu upaya percepatan cakupan warga yang menerima vaksinasi. Langkah tersebut dilakukan guna terciptanya kekebalan kelompok dari penularan COVID-19.

"Dengan terbentuknya kekebalan kelompok terhadap COVID-19 akan membantu upaya bersama mengakhiri masa pandemi dan kehidupan bisa normal kembali," kata Kapolres Bangka Barat AKBP Agus Siswanto di Mentok, Selasa.

Program Vaksinasi COVID-19 di Bangka Barat Berjalan Lancar dan Warga Antusias

Menurut dia, sampai sejauh ini pelaksanaan vaksinasi COVID-19 di daerah itu berjalan cukup lancar dan antusiasme warga mendapatkan suntikan vaksin cukup tinggi.

Namun, pencapaian tersebut perlu terus ditingkatkan agar "Serbuan Vaksinasi" bisa memenuhi target nasional dengan cepat sehingga warga semakin aman dan nyaman dalam menjalankan aktivitas sehari-hari di tengah pandemi.

"Masih banyak warga yang belum mendapatkan vaksin, untuk itu kami minta seluruh personel Polres Bangka Barat, polsek jajaran dan para bhabinkamtibmas membantu upaya percepatan pelaksanaan vaksinasi bagi seluruh warga di daerah ini," katanya.

Menurut dia, koordinasi dengan instansi terkait perlu terus ditingkatkan untuk mengetahui kondisi riil di lapangan, warga mana saja yang sudah divaksin dan belum menerima vaksin.

"Ajak mereka yang belum divaksin agar mau datang ke lokasi vaksinasi agar semakin cepat membentuk kekebalan kelompok," ujarnya.

Polres Bangka Barat Gencar Ajak Warga Ikut Vaksinasi COVID-19

Agus Siswanto juga memberikan apresiasi atas kinerja para anggota Polres Bangka Barat yang selama ini telah banyak membantu mengajak warga vaksinasi maupun yang terjun langsung dalam pengamanan dan pengaturan pelaksanaan vaksinasi agar sesuai dengan protokol kesehatan.

"Jangan pernah lelah mengajak warga untuk segera mendapatkan suntikan vaksin COVID-19, hal ini penting agar kita bisa segera beraktivitas normal dan perekonomian semakin membaik," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.