Polres Bangka Barat Gelar Operasi Aman Nusa Menumbing 2022, Berikan Layanan Vaksinasi di Tempat
Operasi Aman Nusa Menumbing 2022 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Operasi Nusa Aman Menumbing 2022 yang digelar oleh Polres Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung, memberikan layanan vaksinasi terhadap warga. Layanan vaksinasi dalam operasi ini dilakukan di tempat sebagai langkah meningkatkan realisasi penerima vaksin COVID-19 di daerah itu.

"Operasi ini sebagai salah satu bentuk dukungan kami terhadap penanganan pandemi COVID-19 sekaligus masyarakat agar lebih mudah mendapatkan pelayanan vaksinasi," kata Kepala Bagian Operasional Polres Bangka Barat Kompol Albert Daniel Tampubolon di Mentok, Rabu.

Dalam Operasi Mana Nusa Menumbing, tim dokter dan kesehatan Polres Bangka Barat telah menyiapkan vaksin COVID-19 untuk warga yang ingin vaksinasi dosis satu, dua, dan penguat dosis.

"Melalui operasi ini kami mengajak masyarakat yang belum vaksin segera vaksin dan bagi yang sudah diharapkan dapat segera melengkapi karena saat ini masih dalam masa pandemi COVID-19," ujarnya.

Pelayanan Vaksinasi di Tempat di Bangka Barat

Pelayanan di tempat yang digelar di beberapa lokasi agar warga semakin mudah untuk ikut ambil bagian dalam program itu, seperti di Pasar Mentok, SPBU, terminal, dan pelabuhan.

Ia mengingatkan seluruh warga agar tetap waspada dan menjalankan protokol kesehatan guna mencegah kemungkinan tertular virus tersebut.

Sasaran Vaksinasi COVID-19 di Bangka Barat

Berdasarkan data Dinas Kesehatan, dari 157.943 orang sasaran vaksinasi di Kabupaten Bangka Barat, yang telah mendapatkan pelayanan vaksinasi dosis satu 135.770 orang atau 85,97 persen, dosis dua 109.907 orang atau 69,59 persen dan dosis booster 34,907 orang atau 25,79 persen dari sasaran seluruhnya.

Vaksinasi COVID-19 juga sudah diberikan kepada anak-anak usia enam hingga 11 tahun dengan jumlah target 21.720 orang, yang telah menerima dosis satu 20.980 anak atau 96,57 persen, dan penerima dosis dua 17.799 orang atau 81,92 persen.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.