Pemkot Palembang Terima Penghargaan APE 2020 dari Kementerian PPPA
Wali Kota Palembang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya (APE) tahun 2020 diraih oleh Pemkot Palembang untuk kategori pratama dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA).

Harnojoyo, Wali Kota Palembang, menyampaikan Palembang terpilih karena dinilai memiliki tingkat demokrasi yang tinggi dalam memberikan kebebasan bagi perempuan untuk memimpin.

"Karena wanita-wanita sekarang banyak yang pintar dalam berpikir dan mengeluarkan pendapat untuk kemajuan bersama," katanya.

Pemkot Palembang Wujudkan Kota yang Menghormati Hak Anak dan Perempuan

Saat ini, menurut Harnojoyo, kaum hawa banyak yang menduduki posisi penting dalam pelaksanaan pembangunan, di antaranya di pemerintahan, akademisi, badan atau pelaku usaha, masyarakat atau komunitas dan media.

“Dukungan kini diberikan sepenuhnya ke kaum perempuan untuk berkiprah di masyarakat, karena memang disadari mereka menjadi bagian penting dalam berbangsa dan bernegara,” kata dia.

Kota Palembang Raih Penghargaan APE untuk Pertama Kali

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Pemkot Palembang Sadruddin Hajar menambahkan untuk penghargaan ini di Sumatera Selatan diketahui hanya diraih Kota Palembang dan Kabupaten Musi Banyuasin.

Ia menjelaskan bahwa bagi Kota Palembang, penghargaan itu merupakan yang kali pertama.

“Dapat dilihat sendiri, saat ini banyak kepala dinas perempuan. Artinya sudah tidak ada lagi perbedaan antara laki-laki dan perempuan, semua bisa menjadi pemimpin,” ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.