Disdik OKU Berharap Orang Tua Siswa Dukung Vaksinasi untuk Pelajar
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKU, Teddy Meilwansyah. ANTARA/Edo Purmana/21

Bagikan:

PALEMBANG - Teddy Meilwansyah, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, menginginkan para orang tua atau wali siswa mendukung pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk pelajar.

"Dukungan orang tua menjadi faktor penting agar vaksinasi pelajar berjalan sukses," kata Teddy di Baturaja, Selasa.

Disdik OKU telah membuat surat pernyataan kepada orangtua pelajar untuk kesediaan divaksin agar tidak ada unsur pemaksaan dalam vaksinasi para siswa di Kabupaten OKU.

"Rencananya vaksinasi pelajar dimulai pada Jumat (10/9) di SMP Negeri 1 Baturaja," katanya.

Vaksinasi tersebut akan dilaksanakan di lingkungan sekolah masing-masing dengan menggandeng pihak Badan Intelegen Negara (BIN) OKU Raya.

"Dosis vaksin yang disiapkan untuk pelajar yaitu sebanyak 1.800 vial," ujarnya.

Program Vaksinasi COVID-19 Pelajar di OKU

Untuk vaksinasi tahap pertama kalangan pelajar diprioritaskan di dua kecamatan meliputi Baturaja Timur dan Baturaja Barat karena dua wilayah itu tertinggi kasus penyebaran COVID-19.

"Terkait hal itu diharapkan orang tua siswa mendukung vaksinasi pelajar agar anak aman dari penyebaran COVID-19 selama melaksanakan belajar tatap muka di sekolah," harapnya.

Pemkab OKU Gencar Melakukan Vaksinasi COVID-19 Pelajar

Pelaksana Harian Bupati OKU, Edward Chandra menambahkan, vaksinasi pelajar dilakukan mengingat kalangan anak usia 12-17 tahun sangat rentan tertular virus corona.

Bupati meminta pihak terkait seperti Dinas Kesehatan OKU untuk menyiapkan sarana dan prasarana, termasuk tenaga vaksinator terlatih agar vaksinasi pelajar berjalan lancar. "Terpenting kegiatan vaksinasi ini ditekankan agar tidak menimbulkan kerumunan," tegasnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.