BIN Segara Selenggarakan Vaksinasi untuk Pelajar di OKU Sumsel
Rapat persiapan vaksinasi pelajar Dinas Pendidikan Kabupaten OKU dan Badan Itelegen Negara (BIN) OKU Raya, Selasa. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Vaksinasi bagi pelajar sekolah di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, segera diselenggarakan oleh Badan Intelegen Negara (BIN). Program tersebut dilakukan agar pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) berjalan dengan aman dan tidak terjadi penyebaran COVID-19.

Kaposda BIN Ogan Komering Ulu (OKU) Raya, Slamet Wibowo di Baturaja, Selasa menambahkan, rencana vaksinasi tingkat pelajar ini merupakan perintah dari Presiden RI Joko Widodo guna membentuk kekebalan tubuh siswa dari penyebaran COVID-19.

"Vaksinasi yang akan dilaksanakan pada Jumat (10/9) difokuskan pada pelajar tingkat SMP dan masyarakat OKU," katanya.

ketersediaan Vaksinasi COVID-19 untuk Pelajar di OKU

Untuk Kabupaten OKU dialokasikan sebanyak 2.200 dosis terdiri atas 1.800 vaksin bagi pelajar SMP dan 400 untuk masyarakat umum.

"Untuk vaksin masyarakat dilaksanakan secara door to door," jelasnya.

Sedangkan, untuk vaksinasi pelajar akan dilaksanakan di sekolah masing-masing agar tidak terjadi masyarakat yang mengikuti program vaksin massal tersebut.

Terkait hal itu, ia meminta para pelajar untuk membuat surat pernyataan yang ditanda tangani orangtua/wali murid jika memberikan divaksin, sehingga vaksinasi ini tidak dipaksakan.

Vaksinasi COVID-19 Pelajar Tahap Pertama di OKU

Kepala Dinas Pendidikan OKU, Teddy Meilwansyah menyampaikan apresiasi kepada BIN yang telah memprioritaskan vaksinasi untuk para pelajar di Kabupaten OKU.

Dia menjelaskan, vaksinasi kalangan pelajar tahap pertama diprioritaskan di Kecamatan Baturaja Timur dan Kecamatan Baturaja Barat mengingat dua wilayah ini tertinggi kasus penyebaran COVID-19.

Dinas Pendidikan Kabupaten OKU juga telah membuat surat pernyataan kepada orang tua pelajar atas kesediaan untuk vaksin agar tidak ada unsur pemaksaan dalam vaksinasi pelajar.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .