Dinas Pendidikan OKU Siap Menyelenggarakan PTM Secara Penuh pada 2022
Vaksinasi pelajar (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka secara penuh pada tahun 2022 optimis digelar oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan.

Teddy Meilwansyah, Kepala Dinas Pendidikan OKU, menyampaikan pihaknya mewacanakan menggelar sekolah tatap muka secara penuh mengingat cakupan vaksinasi pelajar dan guru di wilayahnya telah melampaui target sasaran.

Cakupan Vaksinasi COVID-19 Pelajar di OKU

Berdasarkan data terakhir cakupan vaksinasi pelajar SMP di Kabupaten OKU saat ini telah mencapai 90,5 persen atau sekitar 18 ribu peserta didik sudah divaksin COVID-19.

"Sedangkan realisasi vaksinasi untuk guru mencapai 90,23 persen. Diupayakan akhir tahun nanti mencapai 100 persen," katanya.

Dia menjelaskan, untuk menggelar PTM secara penuh diawal tahun nanti, pihaknya akan berkoordinasi dengan Satgas COVID-19 Kabupaten OKU agar sesuai dengan standar protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah.

Vaksinasi Pelajar di OKU Meminta Persetujuan Orang Tua Siswa

Sebelum melaksanakan PTM secara penuh juga Dinas Pendidikan meminta persetujuan dari orang tua siswa agar tidak ada unsur paksaan dalam melaksanakan belajar tatap muka di sekolah di tengah pandemi.

"Persetujuan dari wali siswa menjadi faktor pendukung pelaksanaan sekolah tatap muka secara penuhdi tengah pandemi," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.