Ketua DPRD Bangka Salurkan Ratusan Paket Sembako Langsung ke Rumah Warga
DPRD Bangka bagikan sembako (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Iskandar, Ketua DPRD Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyalurkan ratusan paket sembako kepada warga di tiga dusun Kecamatan Merawang. Kegiatan tersebut bertujuan memberi bantuan kebutuhan pangan di masa pandemi COVID-19.

Melalui pesan elektronik yang diterima di Bangka, Selasa, Iskandar mengatakan, ratusan paket sembako yang dibagikan ke warga berupa beras, mie siap konsumsi dan sabun merupakan program sosial berkelanjutan bersumber dari dana pribadi.

"Distribusi paket sembako dan kebutuhan pangan serta sebagian kebutuhan primer lainnya merupakan kegiatan rutin yang dilakukan disesuaikan dengan kemampuan," jelasnya.

DPRD Bangka Bagikan Paket Sembako Langsung ke Rumah Warga

Untuk mengantisipasi kerumunan saat pendistribusian bantuan kata dia, dibantu oleh sejumlah staff DPRD, paket sembako dibagikan langsung dari rumah ke rumah warga penerima.

"Mencegah kerumunan warga di saat pandemi COVID-19, penyaluran kami siasati dengan cara diantar langsung ke penerima sekaligus bersilaturahmi dengan warga," kata Iskandar.

DPRD Bangka Mempunyai Amananh Membantu Masyarakat di Tengah Pandemi COVID-19

Menurutnya, dirinya tetap berusaha membantu masyarakat sesuai dengan kemampuan dan kondisinya. 

"Saya mempunyai prinsip bahwa jabatan adalah amanah yang harus dipertanggungjawabkan dan posisi saya sekarang mewakili seluruh masyarakat di Kabupaten Bangka," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.