"Berkah Ramadan" Program PT Timah Bagikan Sembako untuk Masyarakat Bangka Tengah
Pembagian paket sembako dari PT Timah (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Ratusan paket sembako dibagikan oleh PT Timah Tbk kepada masyarakat di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Program "Berkah Ramadan" tersebut ditujukan guna membantu meringankan beban ekonomi masyarakat kurang mampu di lingkungan operasional BUMN itu.

"Alhamdulillah, bantuan sembako PT Timah ini sangat membantu ekonomi keluarga memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan ini," kata salah seorang penerima bantuan sembako PT Timah Tbk Misroh (56) di Desa Cambai Bangka Tengah, Selasa.

Program Bagi-bagi Sembako PT Timah dalam Berkah Ramadan 1443 Hijriah

Ia mengatakan bantuan paket sembako "Berkah Ramadhan 1443 H" berisikan, minyak goreng, mie instan dan gula pasir sangat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan pokok yang mulai meningkat menjelang Idul Fitri 1443 Hijriyah.

"Saya selalu bersyukur kepada PT Timah, karena setiap kali ada bantuan berupa apapun dari PT Timah, saya dapat," kata Misroh, janda penjual kue keliling itu. Warga lainnya, Suphia (48) juga bersyukur dengan adanya bantuan paket sembako dari PT Timah Tbk untuk dirinya. Bantuan paket sembako ini memang sangat dibutuhkannya untuk membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Pengakuan Penerima Bantuan PT Timah Tbk

Wanita yang sehari-harinya bekerja sebagai pembuat dan penjual kue keliling ini menyebutkan, tak bisa lagi mencari nafkah seperti dirinya karena kondisi kesehatannya.

"Kaki ini sudah nyeri-nyeri, jadi enggak bisa lagi jualan keliling kampung. Cuma mengharap warga datang membeli rumah," ujarnya.

"Alhamdullilah, senang sekali dapat bantuan dari PT Timah. Tiap kali ada bantuan dari PT Timah saya selalu dikasih, misalkan seperti pembagian daging serta bantuan lainnya," katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.