Pemkab OKU Bagikan Bantuan Sembako Kepada Ratusan Warga Terdampak COVID-19
Gubernur Sumsel, Herman Deru menyerahkan secara simbolis bantuan sembako kepada warga OKU, Jumat. (ANTARA/Edo Purmana/21)

Bagikan:

PALEMBANG- Pemkab Ogan Komering Ulu membagikan bantuan paket sembako kepada ratusan warga penciptaan pandemi COVID-19 di wilayahnya. Bansos tersebut diberikan guna meringankan beban mereka selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Alhamdulillah, bantuan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel Herman Deru kepada warga yang berhak menerima," kata Pelaksana Harian Bupati OKU Edward Chandra di Baturaja, Jumat.

Dia menjelaskan pemberian bantuan sembako ini sebagai wujud kepedulian Pemkab OKU terhadap pendudukan COVID-19, khususnya selama penerapan PPKM di wilayah itu.

Sasaran Pemberian Bantuan Paket Sembako Pemkab OKU

Bantuan paket sembako tersebut diberikan kepada 400 kepala keluarga dan 50 pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah ( UMKM ) di Kabupaten OKU.

"Ratusan warga ini secara tidak langsung perekonomiannya membangun pandemi COVID-19, sehingga perlu dibantu untuk meringankan kebutuhan sehari-hari," ujarnya.

Bantuan Tabung Oksigen dari PT Semen Baturaja

Selain sembako, kata dia, dalam kesempatan tersebut PT Semen Baturaja juga berkontribusi mendukung penanganan COVID-19 di Kabupaten OKU dengan mengalirkan bantuan 25 oksigen dan 2.000 masker.

Dalam kesempatan tersebut, Gubernur Sumsel Herman Deru menambahkan bahwa pandemi COVID-19 bukan alasan untuk membuat masyarakat berhenti beraktivitas, sebaliknya harus lebih giat untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

"Hanya saja, dalam beraktivitas masyarakat harus tetap mematuhi protokol kesehatan agar penyebaran virus corona dapat dikendalikan," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .