Kodam II Sriwijaya Bagikan Paket Sembako kepada Masyarakat Terdampak COVID-19
Kapolda Sumsel, Irjen Pol.Eko Indra Heri bersama Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Bantuan paket sembako dibagikan oleh Kodam II Sriwijaya kepada masyarakat terdampak COVID-19 di Palembang, Sumatera Selatan, pada Selasa, 28 Juli. Dalam kegiatan tersebut, pihaknya sekaligus memberikan sosialisai mengenai pentingnya menerapkan disiplin protokol kesehatan.

Mayor Jendral TNI Agus Suhardi, Pangdam II Sriwijaya, menyampaikan sebagai perpanjangan tangan pemerintah TNI turut serta memberikan sejumlah bantuan dan sekaligus mengedukasi masyarakat pentingnya penerapan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19.

Ia mengungkapkan memang tidak mudah bertahan hidup dalam keadaan pandemi COVID-19, yang menyebabkan banyak masyarakat terdampak baik secara kesehatan sosial ataupun ekonomi.

“Maka dengan kehadiran kami harapannya masyarakat menjadi lebih optimis bahwa sejatinya negara hadir meringankan beban mereka,” kata dia di Palembang.

Pemberian Paket Sembako Kepada Masyarakat di Kota Palembang

Pemerintah dengan sekuat tenaga memperjuangkan kesejahteraan masyarakat dalam kondisi terdampak COVID-19 ini dengan tetap mengupayakan pemberian bantuan kebutuhan pokok secara berkelanjutan.

Dalam kesempatan tersebut ada sebanyak 125 paket sembako yang diberikan kepada masyarakat di Kelurahan 13 Ilir, Kecamatan Ilir Timur 1 Kota Palembang.

Pangdam juga mengedukasi masyarakat akan pentingnya penerapan protokol kesehatan selama pandemi COVID-19 seperti memakai masker setiap berkegiatan di luar rumah, menghindari kerumunan dan menjaga kesehatan tubuh.

"Hal tersebut sangat sederhana sekali, semua bisa dilakukan asalkan penuh kesadaran COVID-19 ini penyakit yang nyata sudah banyak yang terdampak lebih baik mencegah dari pada mengobati," imbuhnya.

Banyak Warga Camat Ilir Palembang Kehilangan Pekerjaan Akibat COVID-19

Camat Ilir Timur 1 Kota Palembang Moch Esman Faridy, mengatakan, sedikitnya ada 1.000 Kepala Keluarga di wilayah tersebut sudah kehilangan pekerjaan dampak COVID-19 maka sejumlah bantuan kebutuhan pokok akan sangat membantu mereka.

“Bantuan ini akan sangat meringankan sebab masyarakat di sini mayoritas adalah buruh dan pekerja harian selama pandemi mereka kehilangan pekerjaan,” tandasnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.