Polres OKU Bagikan  843 Paket Sembako
Polres OKU bagikan paket sembako

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 843 paket sembako disalurkan oleh jajaran Polres Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan bagi warga kurang mampu yang terkena dampak COVID-19.

"Bantuan ini didistribusikan dalam rangka PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat)," kata Kapolres Ogan Komering Ulu (OKU) AKBP Danu Agus Purnomo di Baturaja, Jumat.

Bantuan Sembako dari Polres OKU untuk Warga Terdampak Pandemi

Dia menjelaskan bantuan tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat yang terdampak pandemi untuk menjaga ketahanan pangan selama PPKM diterapkan di wilayah itu hingga 6 September 2021.

Bantuan tersebut menyasar ratusan warga di Kecamatan Baturaja Timur dan Baturaja Barat yang terdampak pandemi COVID-19, khususnya selama PPKM.

Warga Penerima Bantuan Sembako Polres OKU

Warga penerima bantuan tersebut, antara lain kalangan petani, tukang ojek, dan pedagang dengan gerobak keliling yang perekonomiannya secara tidak langsung terdampak PPKM.

"Setiap warga menerima bantuan sebanyak lima kilogram beras," ujarnya.

Dia menyebut kegiatan sosial ini sebagai kedua kalinya setelah sebelumnya Polres OKU mendistribusikan 10 ton beras kepada 2.000 penerima bantuan di wilayah itu yang terdampak pandemi.

"Mudah-mudahan bantuan dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak COVID-19," katanya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI sumsel.