Kapolda Sumsel Blusukan ke Kawasan Kumuh Bagikan Bantuan Beras
Kapolda Sumsel Irjen Pol.Eko Indra Heri S turun langsung membagikan bantuan beras. (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Irjen Pol. Eko Indra Heri S, Kepolisian Daerah Sumatera Selatan, blusukan ke kawasan kumuh  atau 'slum area' di Kota Palembang dalam rangka membagikan bantuan beras kepada masyarakat yang terdampak PPKM.

Kapolda menyerahkan bantuan beras di kawasan Talang Betutu, Palembang, Rabu, 28 Juli. Sasaran donasi beras tersebuk yakni masyarakat yang kegiatan usaha dan pekerjaannya terganggu akibat PPKM.

Kapolda pada kesempatan itu mengharapkan  masyarakat agar bersabar menghadapi kondisi sulit dampak pandemi COVID-19 yang cukup panjang.

Kebijakan PPKM untuk mengatasi lonjakan penyebaran virus Corona jenis baru itu diharapkan mendapat dukungan maksimal dari semua lapisan masyarakat.

Bantuan Beras PPKM COVID-19 di Slum Area Palembang

Dengan dukungan masyarakat mematuhi aturan selama PPKM dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, penularan COVID-19 bisa dikendalikan dan pandemi ini bisa segera diakhiri, kata Kapolda.

Selain pihak Polda Sumsel  jajaran Kodam II Sriwijaya juga aktif membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19.

Pangdam II/Sriwijaya, Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri  (Isoman) COVID-19, di slum area wilayah Kecamatan Ilir Timur I Palembang, Selasa (27/7).

"Kami melakukan door to door menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada sejumlah  masyarakat yang sedang melakukan Isoman," kata   Mayjen TNI Agus Suhardi.

Bantuan Beras di Palembang Disalurkan Langsung oleh Kodam II/Sriwijaya

Menurut Pangdam, pihaknya berupaya meringankan beban ekonomi masyarakat di Palembang dan daerah lainnya  dalam wilayah Sumbagsel meliputi Provinsi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung.

Bantuan berupa beras 10 kg/KK untuk masyarakat yang terkena dampak  pendemi COVID-19 ini diupayakan disalurkan secara langsung oleh dirinya dan personel jajaran Kodam  II/Sriwijaya  agar benar-banar sampai ditangan orang yang tepat, ujar Pangdam.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.