Polda Sumsel Gencarkan Kegiatan Sosial, Bantu Pedagang Kaki Lima yang Terdampak PPKM
Kegiatan sosial Polda Sumsel (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Polda Sumatera Selatan bersama jajaran meningkatkan program sosial membantu warga terdampak pandemi dalam sebulan terakhir. Pihaknya tengah gencar melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat dan pedagang kaki lima selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kegiatan sosial bagi-bagi beras dan paket sembako kepada masyarakat dalam masa PPKM sekarang ini gencar dilakukan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kebijakan untuk menekan angka penularan COVID-19 yang mengalami lonjakan akhir-akhir ini," kata Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S. di Palembang, Senin.

Untuk membagikan bantuan beras dan paket sembako itu, dia menyatakan siap turun langsung ke kawasan kumuh atau "slum area", pasar tradisional, terminal, dan tempat lainnya di Kota Palembang serta daerah Sumsel lainnya.

"Masyarakat diharapkan bisa bersabar menghadapi kondisi sulit dampak pandemi COVID-19 yang cukup panjang ini, dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mendukung program penanganan wabah virus corona jenis baru itu," ujarnya.

Kebijakan PPKM untuk mengatasi lonjakan penyebaran COVID-19 diharapkan mendapat dukungan maksimal dari semua lapisan masyarakat.

Polda Sumsel Menginginkan Dukungan dari Masyarakat untuk Disiplin Prokes

Dia mengharapkan dengan dukungan masyarakat mematuhi aturan selama PPKM dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat, penularan COVID-19 bisa dikendalikan dan pandemi ini bisa segera diakhiri.

Selain pihak Polda Sumsel, jajaran Kodam II/Sriwijaya juga aktif membantu masyarakat yang ekonominya terdampak pandemi COVID-19.

Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi memberikan bantuan kepada masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri di "slum area" wilayah Kecamatan Ilir Timur I, Palembang, Selasa (27/7).

"Kami melakukan 'door to door' menyerahkan bantuan paket kebutuhan pokok kepada sejumlah masyarakat yang sedang melakukan isoman," kata dia.

Polda Sumsel Salurkan Bantuan Beras 10 Kg Per Kepala Keluarga

Pihaknya berupaya meringankan beban ekonomi masyarakat di Palembang dan daerah lainnya di wilayah Sumbagsel, meliputi Provinsi Sumsel, Lampung, Bengkulu, Jambi, dan Bangka Belitung.

"Bantuan berupa beras 10 kg per kepala keluarga untuk masyarakat yang terkena dampak pandemi COVID-19 ini diupayakan disalurkan secara langsung oleh dirinya dan personel jajaran Kodam II/Sriwijaya agar benar-banar sampai di tangan orang yang tepat," ujar dia.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.