Even Sriwijaya Expo Digelar 2 - 5 Juli, Komunitas Batu Akik Turut Hadir Meramaikan
Antrean kendaraan bermotor pengunjung Sriwijaya Expo 2021 di gerbang Jakabaring Sport City Palembang, Senin (5/7). (ANTARA/Yudi Abdullah/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Pada 2 – 5 Juli 2021 diselenggarakan 'Sriwijaya Expo' di kawasan pusat Olahraga Jakabaring, Palembang. Komunitas pencinta batu akik di Kota Palembang turut memeriahkan acara yang ditunggu-tunggu warga Sumatera Selatan tersebut..

Syarhan, seorang anggota komunitas di acara 'Sriwijaya Expo', menambahkan bahwa dalam kegiatan tersebut ditampilkan aneka jenis batu dari berbagai kabupaten di wilayah Sumsel .

Batu akik yang dipamerkan ada yang dalam bentuk bongkahan besar dan ada yang telah dibentuk untuk cincin, gelang dan kalung.

Harga Batu Akik di Sriwijaya Expo 2021

Dalam kegiatan pameran itu, mereka juga menjual koleksi batu akik dengan harga bervariasi mulai dari Rp100.000 hingga jutaan rupiah, katanya.

Sementara Ketua Panitia Sriwijaya Expo 2021, Ernila Rizar menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan agenda tahunan Provinsi Sumatera Selatan dengan tujuan untuk mengangkat sektor industri, perdagangan, pariwisata dan investasi.

Berbagai Stand dan Kegiatan di Even Sriwijaya Expo 2021

Pameran itu diikuti perwakilan Pemkab/Pemkot se-Sumsel dan instansi pemerintah pusat dan daerah lainnya di Indonesia.

Kemudian pelaku UMKM dan koperasi, perusahaan swasta nasional, perbankan, asuransi, mitra binaan BUMN dan BUMD.

Tak hanya menampilkan pameran multiproduk, acara 'Sriwijaya Expo 2021' juga memiliki kegiatan pendukung seperti kompetisi E-Sports, Festival Kopi Nusantara dan Kuliner, kontes ikan cupang, pameran batu akik (gemstones), vape expo, dan pelatihan keterampilan oleh Dinas Perindustrian Sumatera Selatan , ujar Ernila.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .