Pekan Raya Pegadaian Digelar di 12 Kota di Indonesia, Ada Acara Seru hingga Pembagian Hadiah
Pekan raya pegadaian (sahabat.pegadaian.co.id)

Bagikan:

YOGYAKARTA - PT Pegadaian menyelenggarakan Pekan Raya Pegadaian di 12 titik di Indonesia secara serempak pada tanggal 13-15 Oktober 2023. Acara tersebut diadakan sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih kepada nasabah dan masyarakat luas yang telah percaya menggunakan layanan PT Pegadaian. 

Pekan Raya Pegadaian diisi dengan berbagai kegiatan seru dan menarik, serta bisa dinikmati oleh masyarakat umum. Elvi Rofiqotul Hidayah, DIrektur Pemasaran dan Pengembangan Produk PT Pegadaian, mengatakan ada beberapa rangkaian program Pegadaian yang turut dihadirkan dalam semarak Pekan Raya Pegadaian.

Apa Saja Rangkaian Acara Pekan Raya Pegadaian

Pekan Raya Pegadaian merupakan acara meriah yang digelar oleh PT Pegadaian untuk para masyarakat, khususnya ‘Sahabat Pegadaian’. Dalam acara tersebut, terdapat rangkaian kegiatan seru sebagai hiburan dan ragam hadiah menarik. 

Beragam acara yang ada seperti Bazar UMKM, Tebus murah sembako, Bazar lelang emas, Talkshow, Hiburan musik, hingga aneka perlombaan dan lucky draw dengan total nilai hadiah jutaan rupiah.

Bazar Expo Gadepreneur UMKM

Evi Rofiqotul mengatakan bahwa Bazar Expo Gadepreneur UMKM bertujuan memberikan manfaat bagi masyarakat dan wadah promosi para pelaku UMKM. Para pelaku UMKM dari berbagai sektor bisa turut berpartisipasi, mulai dari F&B, Fashion, Beauty and Healthy, hingga kriya. 

PT Pegadaian, selaku penyelenggara acara, berharap kegiatan tersebut dapat membantu perkembangan UMKM di Indonesia. Para pelaku UMKM diharapkan bisa lebih naik kelas. 

"Ibarat pepatah sekali mendayung 2 sampai 3 pulau terlewati. Pekan Raya Pegadaian menghadirkan banyak manfaat bagi masyarakat dan juga menjadi wadah unjuk gigi bagi para pelaku UMKM mulai dari sektor F&B, Kriya, Fashion hingga Beauty and Healthy. Program GadePreneur merupakan tanggung jawab Pegadaian terhadap perkembangan UMKM di Indonesia yang diharapkan nantinya para peserta GadePreneur dapat lebih naik kelas," tutur Elvi dalam keterangan tertulis, Senin (9/10/2023).

Pembagian Hadiah 

Evi menyampaikan Pegadaian juga melakukan penyerahan hadiah Pegadaian Poin tahap 1 kepada pemenang Grand Prize 500 gr emas. Hadiah ini didapat oleh salah satu nasabah di Kantor Wilayah Pegadaian Jakarta 1.

Selain itu, ada juga penyerahan hadiah mobil Wuling, motor Scoopy, PlayStation 5 serta berbagai hadiah menarik lainnya yang juga digelar serentak di 12 Kantor Wilayah Pegadaian.

Talkshow Literasi Keuangan

Pegadaian Poin menjadi keikutsertaan Pegadaian untuk memeriahkan Bulan Inklusi Keuangan (BIK) OJK. Tujuannya adalah untuk meningkatkan literasi dan menjadi bagian inklusi keuangan di masyarakat.

Pada even Pekan Raya Pegadaian nanti juga akan diadakan sesi talkshow atau seminar yang ditujukan bagi masyarakat. Seminar tersebut bertemakan Inklusi Keuangan dan akan membahas topik mengenai pengelolaan uang dalam keluarga, memulai usaha UMKM dan lainnya.

Elvi mengungkapkan kegiatan tersebut menjadi bentuk partisipasi dan tanggung jawab Pegadaian menjadi agen inklusi keuangan di masyarakat. Ia pun mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut hadir dan meriahkan acara Pekan Raya Pegadaian.

Lokasi Pekan Raya Pegadaian

Acara Pekan Raya Pegadaian digelar di 12 titik di Indonesia secara serempak pada 13 hingga 15 Oktober 2023. Sementara itu untuk wilayah Jakarta, acara ini akan berlangsung di Trans Studio Mall Cibubur dan Lippo Mall Puri. 

Kota-kota kantor wilayah Pegadaian yang beruntung mendapat jatah penyelenggaraan Pekan Raya Pegadaian, yaitu Jakarta, Palembang, Medan, Balikpapan, Makassar, Bandung, Manado, Semarang, Surabaya, Denpasar, dan Pekanbaru.

Demikianlah informasi rangkaian acara Pekan Raya Pegadaian dan lokasi penyelenggaraannya. Acara meriah Pekan Raya Pegadaian bakal diisi dengan berbagai kegiatan seru mulai dari hiburan, bazar, hingga seminar. Masyarakat bisa menghadiri dan turut meramaikan acara tersebut di 12 kantor wilayah Pegadaian. 

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI . Kamu menghadirkan terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.