Pimpinan DPR Himbau Jangan Ada Nobar EURO 2020, Ingatkan Bahaya Klaster Baru
Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad. (Foto : dpr.go.id)

Bagikan:

PALEMBANG - Sufmi Dasco Agmad, Wakil Ketua DPR, menghimbau semua masyarakat agar tidak mengadakan kegiatan nonton bareng (Nobar) pertandingan sepak bola Euro 2020 yang sudah beranjak ke fase 16 besar.

Ia meminta supaya para penggemar sepak bola cukup menyaksikan laga di rumah saja untuk menghindari kerumunan. Pernyataan tersebut disampaikan merespon angka penyebaran virus COVID-19 yang terus melonjak dan semakin mengkhawatirkan.

"Saya mengingatkan kepada seluruh kalangan agar tidak tertular euforia Piala Eropa dengan cara melakukan nobar. Cukup nonton di rumah masing-masing saja. Ingat, grafik COVID-19 sedang sangat meningkat," ujar Dasco kepada wartawan, Jumat, 25 Juni.

Aparat Kepolisian Diminta Patroli Cegah Nobar EURO 2020

Koordinator Satgas Lawan COVID-19 DPR ini meminta aparat dan birokrat setempat terus gencar melakukan patroli untuk mengantisipasi adanya nobar Piala Eropa. Sebab, ia tak ingin ada klaster baru dengan adanya nobar Piala Eropa yang kerap diadakan di pemukiman warga maupun kafe.

"Dan saya minta kepada seluruh lapisan masyarakat untuk memiliki kesadaran bersama dalam menanggulangi wabah COVID-19 ini," tegas anggota Komisi III DPR itu.

Masyarakat Jangan Sampai Tertular COVID-19 Karena Nobar EURO 2020

Ketua Harian Partai Gerindra  ini memahami, kegiatan nobar sepak bola merupakan hal positif dalam menjaga nilai-nilai sosial dan bermasyarakat.

Namun, kata dia, tidak untuk saat ini lantaran masyarakat juga harus sadar bahwa tempat isolasi dan rumah sakit sudah penuh dan kewalahan dalam menangani pasien yang terpapar COVID-19. 

"Jangan sampai gara-gara nobar perempat final, jadi tidak bisa nonton pertandingan final karena harus diisolasi karena terjangkit COVID-19. Jadi, tolong nonton Piala Eropa-nya di rumah saja," pungkas Dasco.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.