Pedaftaran Tes CPNS Tinggal Menghitung Hari, Pemkab Bangka Persiapkan Skema Tes di Tengah Pandemi
Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman. ANTARA/Ahmadi

Bagikan:

PALEMBANG - Tes Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) akan digelar pada penghujung Mei 2021. Pemkab Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyusun skema tes CPNSD di tengah pandemi  COVID-19.

"Kami sudah menyiapkan skema skema tes CPNSD dengan memperhatikan protokol kesehatan di tengah pandemi virus corona baru," kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BKSDMD) Kabupaten Bangka Tengah Wahyu Nurrakhman di Koba, Rabu.

Satu Ruangan Tes CPNS Bangka Tengah Berisi 25 Peserta

Wahyu Nurrakhman mengemukakan hal itu ketika menyikapi penerimaan CPNSD 2021 yang pendaftarannya mulai 30 Mei 2021.

Ia menyatakan bahwa pihaknya tidak ingin muncul klaster baru dari seleksi CPNSD. Oleh karena itu, pihaknya skema skema yang tepat sebagai langkah antisipasi.

Skema yang dipersiapkan, peserta tes dalam satu ruangan maksimal 25 orang. Mereka wajib memakai masker, menunjukkan bukti tangan, dan menunjukkan bukti COVID-19.

"Di luar ruangan, kami menyediakan tempat cuci tangan, jalur masuk dan keluar ruangan terpisah, demikian juga jarak antarpeserta tes dalam ruangan mengikuti anjuran protokol kesehatan," ujarnya.

Pemkab Bangka Himbau Peserta Tidak Percaya Pihak yang tidak diketahui Jalur Belakang Kelulusan

Wahyu menjelaskan bahwa prosedur pendaftaran masih sama dengan penerimaan CPNSD pada tahun 2020 yang juga dalam situasi pandemi virus corona.

"Namun, kami ingatkan juga, jangan mudah percaya orang yang mengaku bisa meluluskan. Penerimaan CPNSD murni kemampuan diri sendiri," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .