BPPW Sumsel Rapikan Kawasan Kumuh di Kelurahan 29 Ilir Palembang
Kepala BPPW Sumsel Achmad Irwan Kusuma, Jumat (11/6) (ANTARA/Aziz Munajar/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumatera Selatan fokus memperbaiki kualitas dan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya mulai menggarap proyek penataan wilayah skala skala kawasan di Kelurahan 29 Ilir Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Achmad Irwan Kusuma, Kepala BPPW Sumsel, menyampaikan proyek-proyek konstruksi tersebut menargetkan pengurangan kawasan seluas 17,5 hektar dengan anggaran senilai Rp13 miliar.

"Kegiatan ini dikerjakan  multiyears  2021-2022," ujarnya di Palembang, Jumat, 11 Juni.

BACA JUGA:


Target Pengurangan Kawasan Kumuh di Keluarahan 29 Ilir Palembang

Kelurahan 29 Ilir Kota Palembang menjadi target pengurangan kawasan umuh karena berada di kawasan strategis kota yang memiliki luasan besar dan memiliki status lahan.

Kegiatan yang dilakukan dalam peningkatan wilayah berupa peningkatan akses jaringan sanitasi, jaringan persampahan, jaringan air minum, drainase, akses jalan kebakaran, jalan lingkungan dan menambah ruang terbuka hijau.

Kawasan Kumuh yang Dibersihkan oleh BPPW Sumatera Selatan

Menurut Irwan, datang juga saat ini sedang mengerjakan proyek pengentasan kawasan 5 Lebak Cinde Kota Palembang seluas 18,4 hektar berbiaya Rp8 miliar dan kawasan I Kota Lubuklinggau seluas 15,19 hektar dengan anggaran Rp9, 4 miliar.

"Dua proyek ini ditargetkan selesai akhir 2021," kata dia menambahkan.

Ia mengungkapkan ketiga kawasan itu termasuk 167,7 hektar luas kawasan yang perlu dirombak oleh BPPW Sumsel. Program tersebut sesuai dengan wacana strategi (renstra) tahun 2020-2024.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .

Terkait