Bus Pasaman Transport Nyungsep di Persawahan Sumbar, Supir Mengemudi dengan Ugal-ugalan
Penampakan bus terjun bebas ke sawah di sumbar (Foto: ANTARA)

Bagikan:

PALEMBANG - Bus Pasaman Transport Express BA 7974 terjun bebas di persawahan di Jorong Simpang Tigo, Pasaman, Provinsi Sumatera Barat , pada Rabu, 20 Mei sekitar pukul 05.30 WIB. Atas kejadian tersebut, sopir bus yang bernama Akhyar diamankan oleh polisi.

"Benar, sopir Bus Pasaman Transport Express atas nama Akhyar (59) warga Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang, Kabupaten Pasaman telah ditahan di Polres Pasaman," kata Kasat Lantas Polres Pasaman Iptu Saherman di Lubuk Sikaping dilansir dari  Antara , Kamis, 3 Juni. 

Supir Bus Pasaman Transport Diselidiki oleh Polisi

Tersangka Akhyar mulai ditahan pada Jumat, 28 Mei lalu dan saat masih dalam proses penyidikan pihak kepolisian. Ia menjelaskan saat meminta permintaan masih mengumpulkan bukti-bukti dan ahli dari Dinas Perhubungan. 02 Juni 2021 09:03

Adapun pasal yang disangkakan yakni Pasal 310 ayat (4), ayat (3) dan ayat (2) Undang-undang nomor 22 tahun 2009 tentang lalu lintas dan angkutan jalan. Dengan ancaman hukuman pokok enam tahun.

Kronologi Kecelakaan Bus Pasaman Transport di Sumbar

Bus yang dikemudikan Akhyar (59) warga Ujung Gading, Kecamatan Lembah Melintang itu datang dari Arah Malampah menuju Jorong Simpang diharapkan melaju dengan kecepatan tinggi dengan kondisi rem tidak bekerja hingga terjadi kecelakaan

Bus terjun dari ketinggian 15,1 meter dan masuk areal persawahan, mengakibatkan tiga penumpang meninggal dunia, penumpang lain dan pengemudi yang mengalami luka-luka hingga mencapai 48 orang.

Bus yang kecelakaan tersebut membawa penumpang dari Pasaman Barat. Mereka hendak mendatangi pesta pernikahan ke Taluak Ambun, Kecamatan Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI .