Sat-Set! Densus 88 Tangkap 16 Teroris Jaringan NII Dalam Waktu Satu Hari
Ilustrasi - Densus 88 melakukan penangkapan terduga teroris/ Antara

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak 16 tersangka teroris dibekuk oleh Tim Densus 88 antiteror di wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Para tersangka teroris yang diamankan itu disebut termasuk dalam jaringan Negara Islam Indonesia (NII).

Negara Islam Indonesia atau NII merupakan kelompok Islam di Indonesia yang bertujuan untuk pembentukan negara Islam di Indonesia

"Jaringan NII," ujar Kabag Bantuan Operasi Densus 88 Kombes Aswin Siregar kepada VOI, Senin, 28 Maret.

Meski demikian, Aswin tak secara gamblang merinci peran masing-masing teroris tersebut. Kata dia, saat ini pihaknya tengah melakukan pendalaman kepada belasan orang terduga teroris.

"Mohon waktu ya, detailnya nanti akan kami sampaikan," kata Aswin.

Kronologi Penangkapan 16 Teroris di Sumatera Barat

Densus 88 antiteror meringkus 16 tersangka di sekitaran wilayah Sumatera Barat (Sumbar). Para teroris ini ditangkap hanya dalam waktu satu hari

"Densus 88 melakukan penangkapan terhadap 16 tersangka teroris di wilayah Sumbar," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan.

Meski lokasi penangkapan di wilayah Sumatera Barat, belasan tersangka teroris itu diringkus di kawasan berbeda.

Semisal, 12 di antaranya ditangkap di Kabupaten Dharmasraya. Kemudian sisanya di Kabupaten Tanah Datar.

Penangkapan 16 Teroris di Sumbar Dilakukan dalam Waktu Satu Hari

Pasukan burung hantu Polri pun hanya memburuhkan sehari untuk meringkus belasan teroris ini. Mereka ditangkap pada 25 Maret.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel. Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk anda.