Bantuan untuk Korban Gempa Pasaman Barat; Palembang Kirim Satu Truk Logistik
Truk batuan logistik untuk korban gempa Pasaman Barat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Harnojoyo, Wali Kota Palembang, melepaskan pengiriman satu unit truk bantuan logistik sembako bagi para korban gempa bumi di Kabupaten Pasaman Barat , Sumatera Barat.

Walkot Palembang menyampaikan bahwa bantuan paket sembako yang diberangkatkan tersebut berasal dari sumbangan seluruh masyarakat Kota Palembang, yang dihimpun oleh lembaga filantropi Rumah Zakat cabang kota itu.

Selain bantuan logistik, Harnojoyo juga memberangkatkan empat relawan untuk bergabung dengan tim pertolongan korban bencana di Kabupaten Pasaman Barat.

"Terima kasih untuk semuanya, khususnya Rumah Zakat Palembang. Mudah-mudahan dengan bantuan ini dapat meringankan beban saudara kita korban bencana di sana dan relawan yang diberangkatkan semoga diberikan kesehatan dan pulang kembali dengan selamat," kata Harnojoyo usai truk bantuan logistik di Rumah Dinas Wali Kota Palembang.

Bantuan Logistik dari Palembang untuk Korban Gempa di Pasaman Barat

Kepala Cabang Rumah Zakat Kota Palembang Sulaiman mengatakan bantuan logistik tersebut sekitar 3,5 ton paket sembako di antaranya berupa beras, makanan instan, air mineral, dan 1.000 kaleng kornet super kurban. Kemudian dikirim sebanyak puluhan unit terpal lipat, selimut bayi.

Pemkot Palembang Kirim Relawan untuk Korban Gempa di Pasaman Barat

Menurutnya, bantuan tersebut dibelanjakan dari dana saluran masyarakat Kota Palembang yang mereka himpun selama tiga hari belakangan dengan total dana yang berhasil dihimpun tercatat sekitar senilai Rp70 juta.

"Total ada tiga truk logistik dikirimkan ke Pasaman Barat. Masing-masing Palembang, Pekanbaru dan Kota Padang sendiri. Terima kasih atas kedermawanan semua masyarakat ini, mudah-mudahan dapat membantu memudahkan bencana," kata dia.

Sedangkan untuk empat relawan yang juga diberangkatkan masing-masing sebagai cadangan waktu darurat dan terapi penyembuhan trauma, kata Sulaiman.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.