Pemkot Pangkalpinang Mendapat Penghargaan WTP Empat Kali Berturut-turut; DPRD Beri Apresiasi
Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza. (ANTARA/ Try M Hardi)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemerintah Kota Pangkalpinang kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian. Prestasi ini menjadi yang keempat kalinya berturut-turut.

Pencapaian tersebut mendapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung . Penghargaan yang diterima atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dari BPK RI.

"Penghargaan dari BPK RI Perwakilan Babel ini sangat menentukan karena diraih Pemkot untuk keempat kalinya," kata Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, Abang Hertza di Pangkalpinang , Selasa.

Prestasi yang Diraih Diharapkan dapat meningkatkan Kinerja Perangkan Daerah

Menurut dia, penghargaan itu merupakan langkah awal yang baik karena sebelum empat tahun terakhir prestasi opini WTP belum pernah diraih Pemkot secara beruntun.

Selain itu, diharapkan prestasi yang sudah diraih itu bisa terus dipertahankan dan menjadi motivasi seluruh organisasi perangkat daerah untuk meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat.

Hertza mengatakan, opini yang diberikan BPK ini menunjukkan adanya laporan akuntabel keuangan termasuk laporan keuangan yang baik.

"Masih ada catatan laporan yang disampaikan Kepala BPK RI Perwakilan Babel, kami minta segera ditindaklanjuti," ujarnya.

DPRD Berterima Kasih Kepada BPK RI dan Walkot Pangkalpinang

Dirinya juga kasih kepada BPK RI, Wali Kota Pangkalpinang beserta jajarannya dan TAPD yang telah memproyeksikan kerja untuk masyarakat, sehingga berhasil mendapat opini WTP empat tahun berturut-turut.

Ia menyatakan bangga pada pencaian berturut-turut tersebut. Ia pun mengungkapkan bahwa hal itu merupakan prestasi yang luar biasa dan prestasi baru di Pangkalpinang.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .