Bupati Bangka Serahkan Penghargaan kepada 120 Pendonor Darah Aktif
Bupati Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Mulkan, Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , memberikan piagam penghargaan kepada 120 orang pelaku donor darah aktif untuk semua jenis golongan darah. Para pendonor diberi apresiasi karena dinilai sudah turut membantu masyarakat yang memerlukan darah.

"Piagam penghargaan dan bingkisan kepada 120 pendonor darah aktif merupakan bentuk apresiasi terhadap yang bersangkutan telah peduli kepada masyarakat lainnya," kata Mulkan di Sungailiat, Rabu.

Penghargaan Pendonor Darah dalam Rangka HUT PMI Ke-76

Penghargaan pendonor darah aktif dalam rangka HUT PMI ke-76 kata Bupati, diharapkan mampu menjadi motivasi bagi masyarakat umum lainnya untuk melakukan hal serupa.

"Darah yang disumbangkan oleh pendonor sangat penting untuk menyelamatkan nyawa orang lain dan rutin donor darah akan menjaga kesehatannya," katanya.

Dengan banyaknya warga yang rela menjadi pendonor kata Mulkan, dapat membantu memenuhi kebutuhan darah yang selama ini sering terjadi kekurangan stok darah di rumah sakit.

Bantuan Dana untuk Kelancaran Operasional Donor Darah PMI Bangka

Dikatakan, untuk mendukung operasional PMI Bangka pemerintah daerah setiap tahunnya menganggarkan bantuan dana senilai lebih dari Rp1 miliar.

"Tahun 2021, alokasi dana pemerintah Kabupaten Bangka ke PMI Bangka Rp1,7 miliar, bantuan akan tetap disalurkan tahun berikutnya besaran disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel .