Kevin de Bruyne Raih Penghargaan Pemain Terbaik PFA Dua Kali Beruntun
Kevin De Bruyne (Twitter @DeBruyneKev)

Bagikan:

PALEMBANG - Kevin de Bruyne, gelandang serang Manchester City, kembali meraih penghargaan sebagai Pemain Terbaik versi asosiasi pesepak bola profesional Inggris (PFA). Penobatan tersebut ia dapatkan selama dua musim beruntun.

Pemain yang membela tim negara Belgia tersebut berhasil mengusung City juara Liga Premier Inggris . Ia memberi kontribusi penting berupa enam gol dan 12  assist , yang memecahkan rekor baru  assist  pemain Kota terbanyak.

Selain membantu City juara Liga Premier tiga kali dalam empat musim terakhir, De Bruyne juga membawa  The Citizens  menjuarai Piala Liga Inggris serta mencapai final Liga Champions untuk pertama kali sepanjang sejarah.

Dey Bruyne Raih Penghargaan yang Sama dengan Cristiano Ronaldo dan Henry

De Bruyne menjadi pemain ketiga yang bisa dua kali berturut-turut memenangkan gelar Pemain Terbaik versi PFA setelah legenda Arsenal Thierry Henry dan mantan penyerang Manchester United Cristiano Ronaldo. 04 Jun 2021 07:06

"Sungguh gila. Kalian berbicara tentang dua legenda olahraga ini, yang satu salah satu penyerang terbaik sepanjang masa (Henry) dan yang lainnya dari dua pemain terbaik di dunia saat ini (Ronaldo), jadi bisa melakukan hal yang sama seperti mereka adalah sesuatu yang gila ," kata De Bruyne dilansir  Antara  dari  Reuters , Senin WIB.

De Bruyne Kembali Menempati Nominasi Tim Terbaik Versi PFA

"Saya sangat menikmati bermain di tim ini. Kontrak baru saya tandatangani karena pola permainan tim ini. Saya senang di sini.

"Kami terus bersaing untuk memenangkan trofi dan itu sangat sesuai dengan karakter saya yang kompetitif. Tim ini sangat luar biasa dan terus mendukung semua tingkat terbaik setiap hari," ujar De Bruyne melengkapi.

PFA nomiasi Tim Terbaik kembali memuat nama De Bruyne. Ia menjadi satu-satunya pemain yang mempertahankan tempat dari versi 2019/20.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .