47 Calon Jamaah Haji Bangka Tengah Diterbangkan ke Tanah Suci
Pemberangkatan calon jamaah haji Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemberangkatan sejumlah 47 calon jamaah haji (calhaj) asal Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, ke Arab Saudi dilakukan pada Kamis (30/6) 2022.

"Mereka yang berangkat hari Kamis (30/6) ini sebanyak 47 orang, para calhaj sudah memenuhi syarat dan dinyatakan sehat lahir dan batin untuk melaksanakan ibadah suci itu," kata Bupati Bangka Tengah, Algsafry Rahman di Koba, Rabu.

Bupati saat melepas keberangkatan para calhaj berpesan kepada para calon jamaah untuk menjaga kesehatan dan kembali ke kampung halaman dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur.

"Keberangkatan sebanyak 47 calhaj tahun ini sangat istimewa setelah dua tahun tidak ada keberangkatan ibadah haji karena COVID-19," kata Algsafry Rahman .

Keberangkatan Calon Jamaah Haji Bangka Tengah

Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bangka Tengah  Muhammad Karyawan mengatakan sebanyak 47 calhaj tergabung dalam kloter 7.

"Hari ini mulai diberangkatkan ke Tanah Suci Mekkah, semua calon jamaah dalam keadaan sehat dan terbebas dari virus COVID-19," ujarnya.

Kuota Jemaah Haji Indonesia dari Bangka Tengah

Ia menjelaskan, Bangka Tengah hanya mendapatkan kuota sebanyak 47 orang untuk diberangkatkan pada musim haji tahun 2022 dan jumlahnya dibatasi untuk mengantisipasi virus corona.

"Kuota kita sebenarnya 100 orang, namun dibatasi dan hanya bisa diberangkatkan sebanyak 47 orang tahun ini," demikian Muhammad Karyawan .

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.