47 Calon Haji Bangka Tengah Diminta Isolasi Mandiri Sebelum Berangkat, Bupati; Biar Tidak Terpapar COVID-19
Bupati Bangka Tengah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Algafry Rahman, Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghimbau kepada 47 calon haji untuk menjalankan karantina mandiri sebelum terbang ke Arab Saudi melakukan ibadah haji.

"Kami menyarankan semua calon haji mengikuti isolasi mandiri, biar lebih aman secara kesehatan dan tidak terpapar COVID-19," kata Bupati menghadiri acara manasik haji bagi 47 calon haji Bangka Tengah di Koba, Selasa.

Bupati menyarankan kesehatan para calon haji dijaga dengan ketat 10 hari sebelum berangkat ke Tanah Suci Mekkah.

"Tentu saya berharap semua calon haji berangkat dengan kondisi sehat, pulang dalam keadaan sehat juga," katanya.

Manasik Haji di Bangka Tengah

Kepala Kantor Kemenag Bangka Tengah M Karyawan menjelaskan, manasik ini diikuti 47 calon haji yang terdiri dari 21 laki-laki dan 26 perempuan.

"Manasik ini dilaksanakan pada dua tingkat daerah yakni di tingkat kabupaten dua kali dan kecamatan empat kali, dengan materi kebijakan serta tata cara haji dan juga praktik ibadah haji," jelasnya.

Keberangkatan Jamaah Haji Asal Bangka Tengah

Ia menjelaskan, calon haji asal Bangka Tengah akan diberangkatkan pada kloter 5 pada 28 Juni 2022 ke asrama haji dan pada 29 Juni akan berangkat langsung ke Jeddah.

"Pada 29 Juni 2022 semua calon haji yang tergabung dalam kloter 5 langsung diberangkatkan ke Jeddah," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.