PT Timah Beri Bantuan Iuran BPJS Ketenagakerkaan kepada 1.000 Nelayan Bangka
Bantuan BPJS kepada nelayan di Bangka (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan pendaftaran dan pembayaran iuran BPJS Ketenagakerjaan diberikan oleh PT Timah Tbk kepada 1.000 nelayan tradisional Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Bantuan tersebut diberikan supaya para nelayan mendapatkan keamanan dan jaminan sosial selama melaut.

"Alhamdulillah, bantuan BPJS Ketenagakerjaan PT Timah tahap pertama telah diberikan kepada 78 orang nelayan kurang mampu," kata Ketua DPC Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Kabupaten Bangka Lukman di Sungailiat, Jumat.

Ia mengatakan bantuan iuran BPJS Ketenagakerjaan kepada 1.000 nelayan tradisional kurang mampu ini merupakan kerja sama PT Timah Tbk dan HNSI Kabupaten Bangka yang akan diserahkan secara bertahap selama 2022, sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat di lingkungan operasional perusahaan berpelat merah itu.

"Kita mengapresiasi PT Timah yang telah mendaftarkan dan menanggung iuran BPJS Ketenagakerjaan selama setahun untuk membantu 1.000 orang nelayan tradisional ini," ujarnya.

Manfaat Program Jaminan Sosial

Dia menjelaskan para penerima manfaat jaminan sosial dalam program ini adalah nelayan yang memiliki kartu nelayan dan yang benar-benar membutuhkan.

Dia mengharapkan program ini memberikan keamanan dan jaminan sosial bagi penerima manfaat saat bekerja.

“Kami sangat berterima kasih kepada PT Timah karena memang bantuan seperti ini sangat kami butuhkan, kami sudah berharap dari beberapa tahun lalu, hubungan antara pertambangan dengan nelayan bisa berkesinambungan," ujarnya.

Program Bantuan PT Timah untuk Nelayan di Bangka

Sekretaris Camat Kampung Nelayan II Kecamatan Sungailiat Bangka Ridwan mengatakan program yang dilakukan oleh PT Timah berdampak positif untuk nelayan setempat.

“Program PT Timah ini sangat menarik dan memang dibutuhkan oleh nelayan, karena sebagai nelayan mereka memiliki banyak risiko pekerjaan dalam mencari ikan di tengah laut," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.