Pemprov Babel Beri Pelatihan Bisnis Online untuk UMKM, Supaya Terampil Berjualan di Media Digital
Kerajinan kain tenun cual, salah satu produk UMKM andalan Babe (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah diberi pelatihan berjualan online oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung. Pemprov melakukan program ini agar UMKM di daerahnya terampil berdagang lewat teknologi digital.

"Pada era kemajuan teknologi serba digital saat ini, mereka perlu memahami tata cara berdagang secara berani agar bisa memanfaatkan peluang tersebut," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Provinsi Babel Tarmin AB di Pangkalpinang, Senin.

Untuk meningkatkan pemahaman tata cara berbisnis berani, Pemprov Babel telah melakukan pelatihan dan pendampingan kepada para pelaku UMKM di seluruh kabupaten dan kota.

Pelatihan Berjualan Online untuk UMKM di Bangka Belitung

Selain itu, petugas juga mengundang sejumlah instansi dan para praktisi untuk memberikan pelatihan yang dapat digunakan oleh para pelaku secara bergantian.

"Beberapa hari lalu kami bersama Direktorat Bina Usaha dan Pelaku Distribusi Kementerian Perdagangan juga menggelar pelatihan pemanfaatan pasar berani," katanya.

また読む:


Materi Berjualan Online yang Dipelajari oleh UMKM di Bangka Belitung

Dalam kegiatan itu dijelaskan tata cara perdagangan melalui sistem elektronik, pemanfaatan fitur yang tersedia dalam platform perdagangan berani, teknik foto produk, pemanfaatan media sosial, dan keterampilan lainnya yang akan sangat berguna bagi pelaku UMKM.

"Kami berharap dengan keterampilan yang mumpuni, para pelaku UMKM siap memasarkan berbagai produk melalui pasar yang berani sehingga membawa kesejahteraan dan kemajuan bagi UMKM Babel," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait