Babel Laksanakan Pelatihan GTA 2020 Tingkatkan Kualitas Pelayanan ASN
Kegiatan peningkatan kualitas ASN di Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelatihan “Government Transformation Academy (GTA) 2020” digelar oleh Pemprov Kepulauan Bangka Belitung . Kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kualitas aparatur sipil negara (ASN) dalam memberikan pelayanan publik.

"Pelatihan ini, sebagai upaya peningkatan kompetensi dan keahlian ASN, terutama dalam pemahaman dan penguasaan teknologi era Revolusi Industri 5.0," kata Wakil Gubernur Kepulauan Babel Abdul Fatah, saat membuka pelatihan GTA 2020 di Pangkalpinang, Senin.

ASN Perlu Mendapat Pelatihan GTA 2020

Ia mengatakan pelatihan GTA 2020 yang diikuti 270 ASN di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel sangat penting untuk mendukung keberhasilan reformasi, melalui ASN yang menguasai teknologi, bahasa internasional, berwawasan global dan memiliki integritas nasional.

"Ini penting, apalagi di saat pandemi COVID-19, yang meningkatkan literasi digital dalam mewujudkan digitalisasi pemanfaatan kecerdasan buatan," ujarnya.

Menurut dia pelatihan GTA ini merupakan respons pemerintah atas perubahan perilaku dan kebutuhan layanan masyarakat di era digital ini, peningkatan kapasitas dan kompetensi ASN.

"Dengan adanya pelatihan ini diharapkan mampu menciptakan suatu nilai tambah yang memberikan kepuasan kepada masyarakat," katanya.

Program Pelatihan GTA di Bangka Belitung

Ia menambahkan pelatihan ini juga pernah diselenggarakan BKPSDM Babel pada Tahun 2021. Beberapa program yang disampaikan dalam pelatihan itu adalah Digital Public Relation, Junior Grafis Designer, Network Administrator, Analyst Media Social, IT Business Analyst, IT Project Manager , dan Government Process Reenginering, dengan total ASN melacak 177 orang.

"Pada tahun ini, ada sembilan program pelatihan GTA meliputi pelatihan Cybersecurity Essentials, Digital Public Relation angkatan I, Junior Graphic Designer, Network Administrator, Data Science Fundamental, Analyst Media Sosial, IT Business Analyst, Government Process Reenginering dan Digital Learning," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.