Layanan Vaksinasi di Mal Palembang Ico Dibuka oleh RSUD Gandus, Berikut Jadwalnya
Layanan vaksinasi COVID-19 (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan vaksinasi masal dibuka oleh tim medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Gandus Palembang, Sumatera Selatan, di mal Palembang Icon.

Direktur RSUD Gandus, drg. Irma Novianty, mengatakan pelayanan vaksinasi massal tersebut telah berlangsung sejak 17 Mei 2022 dan akan berakhir pada akhir bulan ini.

"Pelayanan vaksinasi massal tersebut dilakukan untuk memberikan kemudahan kepada masyarakat memperoleh vaksin baik dosis pertama, kedua maupun dosis ketiga atau booster," kata drg. Irma Novianty pada saat melakukan pengawasan kegiatan vaksinasi massal di mal Palembang Icon, Selasa.

Sambutan masyarakat terhadap pelayanan di mal itu cukup antusias. Rata-rata 50 hingga 100 orang per hari divaksinasi.

"Masyarakat yang memanfaatkan layanan vaksinasi massal tersebut mulai dari anak-anak hingga lanjut usia (lansia)," kata Irma.

Jadwal Pelayanan Vaksinasi di Mal Palembang Icon

Bagi masyarakat yang belum memperoleh vaksinasi atau belum lengkap dosisnya, kata dia, bisa datang ke mal Palembang Icon pada pukul 10.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB sesuai jadwal yang ditentukan dan stok vaksin COVID-19.

Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan Palembang Fenty Aprina mengatakan cakupan vaksinasi COVID-19 dosis pertama di daerah itu saat ini mencapai 1,1 juta jiwa lebih atau sekitar 86 persen dari target 1,4 juta jiwa. "Untuk memberikan kesempatan kepada warga yang belum memperoleh vaksin dosis pertama hingga 'booster' bisa mengunjungi puskesmas yang tersebar di 18 kecamatan, RSUD Bari dan RSUD Gandus, serta pelayanan vaksinasi massal yang dibuka di pusat keramaian," ujar dia.

Data Warga Palembang yang Sudah Melakukan Vaksinasi Dosis Kedua

Sedangkan warga Palembang yang telah mendapat vaksinasi COVID-19 dosis kedua mencapai 1.015 juta jiwa atau sekitar 71 persen, serta dosis ketiga atau penguat (booster) mencapai di atas 239 ribu jiwa atau sekitar 23 persen dari target yang ditetapkan.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.