Belasan Gerai Vaksinasi COVID-19 Dibuka oleh Pemkab Bangka hingga ke Pelosok-pelosok
Pelaksanaan vaksinasi COVID-19 (Fotod dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Belasan gerai vaksinasi COVID-19 dibuka oleh Pemkab Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di sejumlah wilayah. Layanan yang dibuka setiap hari tersebut bertujuan mempercepat pencapaian target 70 persen dari 255.161 sasaran hingga akhir 2021.

"Ratusan gerai vaksin dibuka setiap hari termasuk Minggu khusus untuk gerai vaksin wisata," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka, Bangka Belitung, Boy Yandra di Sungailiat, Rabu.

Pemkab Bangka Gelar Layanan Vaksinasi COVID-19 hingga ke Pelosok

Dikatakannya, layanan vaksinasi dilakukan hingga ke pelosok desa dengan melibatkan sejumlah lembaga seperti Polri, TNI, BIN, dan lembaga lain sebagai upaya mencapai target vaksinasi 70 persen hingga akhir tahun ini.

Berdasarkan data perkembangan realisasi vaksinasi semua kelompok wajib vaksin dosis pertama tercatat 159.225 orang atau 62,4 persen, sedangkan dosis kedua sebanyak 130.835 atau 51,28 persen dari total sasaran 255.161 orang.

"Saya optimis, target minimal 70 persen sebagaimana yang ditetapkan hingga akhir tahun dapat terealisasi mengingat tim kesehatan terus bekerja maksimal membuka layanan vaksin," jelasnya.

Mengenal Manfaat Vaksin COVID-19

Boy Yandra mendorong masyarakat di semua kelompok usia wajib vaksin yang belum divaksin baik dosis pertama maupun kedua segera mendapatkan vaksin di gerai terdekat.

"Vaksin COVID-19 cukup aman bagi masyarakat karena sudah melalui uji klinis dari BPOM serta dinyatakan halal oleh lembaga Majelis Ulama Indonesia (MUI)," katanya.

Vaksin COVID-19 memiliki banyak manfaat, di antaranya meningkatkan kekebalan tubuh dari paparan COVID-19 serta mencegah mutasi baru dari COVID-19. Selain itu, vaksin COVID-19 yang disuntikkan kepada masyarakat sudah melalui serangkaian pengujian ketat, sehingga dipastikan aman, bermutu, dan berkhasiat.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.