RSUD Depati Hamzah Berikan Layanan Vaksinasi Gratis Pengunjung Pusat Perbelanjaan
Vaksinasi COVID-19 gratis di pusat perbelanjaan Pangkalpinang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pelayanan vaksinasi COVID-19 gratis digelar oleh Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Depati Hamzah Kota Pangkalpinang untuk pengunjung salah satu pusat perbelanjaan di daerahnya. Program tersebut dilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok.

"Pelayanan kami berikan kepada seluruh pengunjung, pengunjung dari mana pun bisa divaksin, tinggal menunjukkan KTP kepada petugas," kata Direktur RSUD Depati Hamzah, dr Muhammad Fauzan di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Minggu.

Ia mengatakan, kegiatan vaksinasi COVID-19 bagi pengunjung pusat perbelanjaan BTC Pangkalpinang tersebut dilaksanakan selama tiga hari , mulai Jumat (17/9).

"Kami siapkan 500 dosis vaksin setiap hari selama kegiatan berlngsung, namun bagi warga yang kebetulan belum bisa memanfaatkan kegiatan di lokasi itu masih tetap akan kita layani dengan datang langsung ke RSUD Depati Hamzah, pada Senin hingga Sabtu mulai dari pagi hingga sore," katanya.

RSUD Depati Hamzah Ajak Masyarakat Lakukan Vaksinasi COVID-19

Kegiatan yang dilaksanakan di pusat perbelanjaan itu dimaksudkan agar masyarakat lebih mudah dan cepat mendapatkan pelayanan vaksinasi COVID-19.

"Untuk target berapa dosis memang tidak kami targetkan, kegiatan ini merupakan bagian tugas kita mempercepat pelayanan vaksinasi agar terbentuk kekebalan kelompok. Kami juga terus mengajak masyarakat agar mau divaksin," ujarnya.

Masyarakat di Kota Pangkal Pinang Diminta untuk Disiplin Prokes

Selain melaksanakan vaksinasi, Dirinya juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan COVID-19 sesuai anjuran Pemerintah.

"Saya imbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun/hand sanitizer, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas kecuali keadaan mendesak," demikian Muhammad Fauzan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.