Pemkab Bangka Membuka Layanan Gerai Vaksin di Tempat Wisata bagi Pengunjung
Gerai vaksinasi di tempat wisata (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Gerai vaksin wisata dibuka oleh Pemkab Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, di tempat wisata Pantai Matras dan Tongaci. Program tersebut dilakukan untuk memberikan layanan vaksin kepada para pengunjung.

"Gerai vaksin wisata sengaja dibuka untuk percepatan cakupan vaksinasi di semua kelompok masyarakat wajib vaksin," kata Juru Bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat, Minggu.

Layanan Gerai Vaksin di Tempat Wisata Bangka

Dikatakan, vaksin yang berikan bagi pengunjung pantai yakni jenis Sinovac dan jenis AstraZeneca. Sasaran vaksin baik dosis pertama maupun dosis kedua usia enam sampai 17 tahun, usia di atas 18 tahun, ibu hamil serta booster.

Selain layanan gerai vaksin wisata di hari libur kata Boy Yandra, layanan vaksin yang sama dibuka puluhan gerai setiap hari kerja sampai ke pelosok desa.

Capaian Vaksinasi Anak di Kabupaten Bangka

Realisasi vaksin dosis pertama terdata sampai hari ini mencapai 198.239 orang atau 77,69 persen dari sasaran 255.161 orang dan dosis kedua 157.951 atau 61,90 persen dari sasaran yang sama.

Sementara capaian vaksin dosis pertama kelompok anak usia enam sampai 11 tahun, mencapai 28.136 atau 86,56 persen dari sasaran 32.506 anak dan dosis kedua 2.609 anak atau 8,03 persen.

"Saya minta bagi warga yang belum mendapat layanan suntik vaksin termasuk kelompok anak usia enam sampai 11 tahun segera mendaftar di layanan gerai vaksin terdekat yang di buka setiap hari," ujarnya.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel.