Akses Internet Gratis Bisa Dinikmati di Tiga Desa di OKU, Diskominfo Akan Perluas Jaringan
Ilustrasi jaringan wifi (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Akses internet gratis didapatkan oleh tiga desa di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan (Sumsel). Layanan internet gratis tersebut merupakan bantuan dari Pemerintah Provinsi Sumsel.

Priyatno Darmadi, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika OKU, menyampaikan bahwa ketiga desa itu meliputi Desa Saung Naga, Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya, Desa Tanjung Kemala, Kecamatan Baturaja Timur dan Sukamaju, Kecamatan Baturaja Barat.

Akses Internet Gratis di Tiga Desa di OKU 

Dia menjelaskan, akses jaringan internet ini mulai dinikmati masyarakat di tiga desa tersebut sejak tahun 2021. Warga yang sebelumnya kesulitan mengakses internet saat ini sudah dapat menggunakan teknologi fiber optic yang bisa tahan dalam berbagai kondisi cuaca tersebut.

"Dipilihnya pembangunan internet di wilayah-wilayah ini karena masuk titik belum terjangkau telekomunikasi dan internet atau blank spot," jelasnya.

Perluasan Jaringan Internet di Pelosok Desa di OKU

Tahun ini pihaknya akan kembali melakukan perluasan jaringan internet di dua desa yaitu Muara Saeh dan Beringin, Kecamatan Muara Jaya.

Hal itu dilakukan agar masyarakat yang berada di pelosok desa dapat memanfaatkan perkembangan teknologi di era digital.

"Bantuan internet gratis untuk dua desa ini kemungkinan direalisasikan pada Juni 2022," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.