Diskomiinfo OKU Timur Pasang 40 Titik Jaringan Fiber Optik; Disebar ke Berbagai Wilayah
Dokumen - internet IndiHome (ANTARA/HO/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), Ogan Komering Ulu (OKU) Timur, Sumatera Selatan, ingin memberikan pelayanan internet yang optimal, lancar tanpa gangguan cuaca. Pihaknya menghubungkan 40 titik jaringan optik yang tersebar di berbagai wilayah.

“Pemasangan jaringan ini terkenal di 33 titik OPD dan tujuh titik di kecamatan,” tutur Arfan Hermawan, Kepala Diskominfo OKU Timur, di Martapura, Selasa, 4 Mei.

Dia menjelaskan, fiber optik adalah salah satu jenis kabel jaringan media transmisi yang berfungsi untuk menghubungkan perangkat antar komputer pribadi dalam satu komputer jaringan yang sama.

Fiber Optik Memberikan Akses Kecepatan Tinggi

Fiber optik terhubung langsung ke Diskominfo OKU Timur yang dapat memberikan akses maupun transfer data dengan kecepatan tinggi.

Melalui Jaringan Suami, kata dia, organisasi dan Perangkat Daerah di OKU Timur dapat Menikmati LAYANAN internet berkecepatan Tinggi Yang TIDAK akan tahu Oleh Cuaca .

"Diskominfo juga sudah membangun pusat data yang dilengkapi dengan sistem keamanan (Firewall) dalam menjalankan sebuah sistem  E-Government  sehingga akan lebih mudah dan lebih aman," kata dia.

BACA JUGA:


Diskominfo Hadirkan TV Streaming untuk Masyarakat OKU Timur

Selain itu, pihaknya juga sudah membentuk TV Streaming sebagai wadah bagi masyarakat OKU Timur dalam menyampaikan informasi bersifat edukatif dan menghibur.

Ia mengatakan bahwa TV Streaming juga menyediakan informasi mengenai program dan kegiatan dari Pemerintah OKU Timur, Sumsel . Baik yang dijalankan maupun masih direncanakan.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI .

Terkait