Diskominfo OKU Sumsel Pasang Wi-Fi Gratis di 15 titik
Ilustrasi Wi-Fi gratis. (ANTARA/HO/21)

Bagikan:

PALEMBANG - Wifi gratis di sebar di 15 titik oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kabupaten Ogan Komering Ulu, Sumatera Selatan menyebar. Wifi yang dipasang pada sejumlah tempat pelayanan publik tersebut ditujukan supaya syarakat dapat menggunakan internet gratis.

"Tahun ini ada 15 titik Wi-Fi yang kami pasang di Kota Baturaja," kata Kepala Diskominfo Ogan Komering Ulu (OKU), Priyatno Darmadi di Baturaja, Selasa.

Priyatno menyampaikan pemasangan fasilitas Wi-Fi gratis ini berada di sejumlah tempat pelayanan publik seperti Taman Kota Baturaja, kantor pemerintahan, Polres OKU dan beberapa sekolah lainnya.

Pemasangan Wi-Fi Gratis Menjadi Langkah untuk Mendongkrak Perekonomian

Pemasangan Wi-Fi ini, kata dia, dilakukan untuk mempermudah masyarakat dalam memperoleh layanan internet secara gratis.

Selain itu, akses internet free ini juga sebagai salah satu langkah pemerintah untuk mendongkrak perekonomian berbasis teknologi informasi.

Menurut dia, saat ini penggunaan telepon pintar jumlahnya hampir menyamai banyaknya penduduk di Indonesia.

Kapasitas Wi-Fi Gratis OKU Sebesar 20 Mbps

Terlebih lagi, kata dia, di masa pandemi COVID-19 ini sebagian besar transaksi dan pelayanan publik termasuk pendaftaran sekolah serta belajar siswa semuanya menggunakan sistem daring.

"Untuk kapasitas Wi-Fi yang kami pasang ini per titik 20 Mbps," ujarnya.

Program pemasangan Wi-Fi gratis tersebut diharapkan bisa membantu masyarakat mengakses internet secara gratis, cepat, serta mudah.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.