Rejeki! UMKM Belitung Timur Terima Bantuan PUMK dari PT Timah Rp560 Juta
Bupati Belitung Timur (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Bantuan pendanaan usaha mikro kecil (PUMK) diberikan oleh PT Timah Tbk kepada sejumlah 11 pelaku UMKM di Kabupaten Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Total PUMK yang disalurkan sebanyak Rp560 juta.

Burhanuddin, Bupati Belitung Timur, menyampaikan PT Timah Tbk menggelontorkan dana melalui program PMK untuk disalurkan kepada 11 UMKM di wilayahnya. 

"Ada 11 UMKM yang merupakan binaan pemerintah dan PT Timah mendapatkan bantuan modal usaha melalui program PUMK dari perusahaan plat merah itu," kata Bupati Belitung Timur, Burhanuddin di Manggar, Senin.

"Sebenarnya banyak pelaku UMKM yang mengajukan bantuan permodalam PUMK, namun hanya 11 UMKM yang disetujui, sembilan dari Belitung Timur dan dua dari Belitung," jelas Bupati.

Komitmen PT Timah Membantu UMKM 

Burhanuddin menyambut baik dan menyampaikan program PUMK PT Timah Tbk kepada UMKM di Belitung Timur.

"Ini merupakan bukti dari keseriusan dan komitmen PT Timah Tbk untuk turut berperan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan menyediakan akses permodalan yang sangat dibutuhkan pelaku UMKM," ujarnya.

Program Investasi UMKM PT Timah Diharapkan Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Kabid Pendanaan Usaha Mikro dan Kecil PT Timah Tbk, Sindhu berharap program investasi UMKM PT Timah Tbk berdampak bagi pertumbuhan dan ekonomi masyarakat.

"Kami terus berkomitmen dalam membantu mengembangkan usaha dan menggerakkan ekonomi masyarakat dengan melakukan pembinaan melalui pelatihan bagi pelaku UMKM," ujar Sindhu.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.