Pasarkan Produk UMKM Bangka Belitung Ekspor ke Luar Negeri, PT Timah Kerja Sama dengan PPI Turki
UMKM Bangka Belitung binaan PT Timah (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pemasaran produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepualaun Bangka Belitung ditingkatkan lebih luas lagi oleh PT Timah Tbk. Pihaknya berkerja sama dengan Persatuan Pelajar Indonesia (PPI) Turki untuk memasarkan produk tersebut hingga ekspor ke luar negeri.

"Ini untuk pertama kali kita pasarkan produk UMKM Babel di Turki," kata Kepala Divisi CSR PT Timah Tbk Ebi Wibisana di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan, produk UMKM yang akan dipasarkan di Turki merupakan produk khas daerah yang berkualitas, memiliki daya tarik, berdaya saing dan produk berstandar ekspor, sehingga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan kesejahteraan masyarakat di lingkungan operasional perusahaan.

"Produk-produk UMKM yang akan dipasarkan di Turki ini betul-betul diseleksi kualitasnya, agar bersaing di pasar Turki ini," ujarnya.

Program PT Timah untuk Meningkatkan Produk UMKM di Bangka Belitung

Menurut dia, dalam meningkatkan kualitas dan kuantitas produk UMKM tersebut, PT Timah Tbk terus melakukan pembinaan melalui bantuan permodalan, pelatihan pengemasan produk, manajemen mengelola keuangan usaha, pelatihan digital, pemasaran dan lainnya.

"Kerja sama dengan PPI Turki ini merupakan peluang yang baik, agar produk UMKM Babel ini go internasional," katanya.

Pemasaran Produk UMKM Bangka Belitung ke Turki

Asisten Ekonomi Provinsi Kepulauan Babel Yanuar mengapresiasi kerja sama PT Timah Tbk dengan PPI Turki itu, karena akan sangat membantu pelaku UMKM memasarkan produk ke pasar internasional.

"Kerja sama ini tidak menutup kemungkinan produk UMKM ini tidak hanya dipasarkan di Turki, tetapi di negara-negara Benua Eropa lainnya," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.