Penyelenggaraan G20 di Bangka Belitung, Pejabat Gubernur Minta Semua Pihak Berperan Menyukseskan Acara
Logo Presidensi G20 Indonesia 2022 terpajang di Bundaran HI, Jakarta, Jumat (21/1/2022). (ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

Bagikan:

PALEMBANG - Ridwan Djamaludin, Pejabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, meminta semua pihak untuk berperan dalam menyukseskan acara pertemuan menteri pembangunan Forum G20 yang diselenggarkan Kabupaten Belitung pada September mendatang.

"Saya rasa memang harus ada kolaborasi semua pihak untuk menyukseskan pelaksanaan G20 nanti," kata Ridwan saat melakukan silaturahmi bersama para tokoh masyarakat Belitung di Tanjung Pandan, Senin.

Acara Pertemuan G20 di Bangka Belitung

Dia mengatakan pertemuan tingkat menteri pembangunan G20 tersebut merupakan sebuah kehormatan bagi Kabupaten Belitung. Dirinya juga  mengakui baru mendalami sedikit terkait rencana pertemuan internasional tersebut di Belitung.

"Nanti saya akan bicara lebih detail lagi apa-apa yang harus dipersiapkan, seperti bandara kita," tambahnya.

Persiapan Pemprov Bangka Belitung Menyelenggarakan Acara G20

Meskipun sejumlah hal telah dipersiapkan, seperti pembangunan jalan hingga ke Belitung Timur, dia mengatakan pihaknya terus mempersiapkan berbagai hal hingga acara tersebut berlangsung di Belitung.

"Persiapan lain nanti akan masih terus dilakukan, intinya para tamu delegasi G20 harus dilayani dengan baik-baik," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.