Pemprov Babel Persiapkan Secara Matang Acara G20 di Pulau Belitung yang Digelar September 2022
Pejabat Gubernur Bangka Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Persiapkan penyelenggaraan acara G20 semakin dimantapkan oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Langkah tersebut dipersiapkan secara matang demi menyukseskan pertemuan tingkat Menteri Pembangunan G20 yang akan digelar pada September 2022.

“Ini besar dan semoga membawa dampak yang besar bagi masyarakat," kata Pejabat Gubernur Kepulauan Babel Ridwan Djamaluddin di Pangkalpinang, Minggu

Ia mengatakan dalam mempersiapkan persiapan penyelenggaraan G20 di Pulau Belitung pada 7 hingga 9 September 2022, Pemprov Kepulauan Babel menggelar rapat perkembangan standar layanan acara "Development Working Group" (DWG) G20 di Belitung. "

Segala sesuatunya harus dipersiapkan dengan baik dan matang, baik dari sisi substansi maupun teknis agar pelaksanaan Presidensi G20 berjalan dengan baik pada September mendatang," ujarnya.

Syarat Penerbangan Pascapandemi COVID-19 Persiapan G20

Menurut dia, persiapan G20 di Belitung dimulai dari kedatangan dan delegasi yang menjadi domain PT Angkasa Pura hingga segi transportasi kendaraan yang membutuhkan kurang lebih 50 unit sedan dan 125 unit minivan.

"Aspek kesehatan juga menjadi bahan diskusi, mulai dari syarat penerbangan pascapandemi COVID-19, fasilitas rumah sakit, hingga kondisi darurat ketika undangan harus mendapat penanganan cepat,".

Persiapan Hotel di Bangka Belitung untuk Acara G20

Selain itu, kata dia, "layout" ruang pertemuan menjadi diskusi dalam rapat. Sheraton Belitung Resor yang ditunjuk sebagai "venue" pada rapat tersebut harus mampu menyediakan ruang "ballroom" yang menampung 200 orang dan kapasitas internet yang dapat diakses di seluruh ruang pertemuan.

"Termasuk akses jalan ke Sheraton itu belum mencukupi untuk rombongan konvoi jika bersamaan ada yang masuk dan keluar sehingga segera memulai dibenahi dengan membuat jalur alternatif untuk keluar," katanya. 

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.