Enam Kali Manasik Haji Disiapkan oleh Kemenag Kabupaten Belitung untuk Keberangkatan 2022
Kemenag Belitung (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sebanyak enam kali kegiatan manasik haji bagi calon jamaah keberangkatan 2022 disiapkan oleh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Belitung, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

"Jumlah manasik atau bimbingan pelaksanaan ibadah haji akan kami lakukan sebanyak enam kali," kata Kepala Seksi Penyelenggara Haji dan Umrah Kantor Kemenag Belitung Suyanto di Tanjung Pandan, Kamis.

Menurut dia, manasik haji tersebut akan dilakukan sebanyak dua kali di tingkat kabupaten dan sebanyak empat kali di tingkat kecamatan.

"Manasik haji dilakukan dengan para pembimbing haji yang memang memiliki pemahaman dan pengalaman," ujarnya.

Kuota Ibadah Haji Kabupaten Belitung 

Suyanto menambahkan, pada pelaksanaan ibadah haji 2022, Belitung mendapatkan kuota sebanyak 109 calon jamaah haji yang akan diberangkatkan menuju Tanah Suci.

Ia, jumlah tersebut merupakan calon jamaah haji dari daerah itu yang keberangkatannya sempatkan selama dua tahun akibat pandemi COVID-19.

"Totalnya ada 169 calon jamaah haji, namun kuotanya hanya 109 orang, sehingga sisanya akan tetap diprioritaskan pada keberangkatan haji tahun 2023," katanya.

Calon Jamaah Haji Wajib Mengikuti Vaksinasi COVID-19

Ia mengimbau para calon jamaah haji agar selalu menjaga kesehatan sampai waktu keberangkatan tiba.

"Kami memastikan seluruh calon jamaah haji juga sudah mengikuti vaksinasi COVID-19," ujarnya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.