146 Calon Jamaah Haji Asal OKU Siap Terbang ke Mekkah, Berikut Jadwal Keberangkatan ke Tanah Suci
Ilustrasi keberangkatan haji (foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Sejumlah 146 calon jamaah haji di Kabupaten Ogan Komering Ulu, Provinsi Sumatera Selatan, dipastikan oleh Kemenag setempat siap berangkat ke Mekkah, Arab Saudi pada musim haji tahun 2022 ini.

Abdul Muis, Kasi Haji dan Umroh Kemenag OKU, menyampaikan sejauh ini persiapan keberangkatan ratusan CJH hampir dipastikan sudah mencapai 100 persen.

"Sebelumnya jumlah CJH asal Kabupaten OKU jumlahnya mencapai 297 orang. Namun, karena ada pengurangan kuota dari pemerintah pusat sebesar 45,7 persen untuk seluruh daerah sehingga dipangkas menjadi 146 orang," katanya.

Pelunasan Biaya Perjalanan Haji 2022

Menurutnya, seluruh CJH Yang akan berangkat tahun ini telah melakukan pelunasan biaya perjalanan haji sebagai syarat untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci, termasuk para jemaah yang memenuhi persyaratan untuk berangkat haji tahun ini juga sudah mendapat vaksin COVID-19 lengkap.

"Saat ini tinggal proses laporan atau registrasi ulang saja. Untuk manasik haji sudah dilaksanakan," katanya.

Jadwal Keberagkatan Jamaah Haji OKU ke Mekkah

Hanya saja, ia belum dapat memastikan jadwal keberangkatan para CJH dari Kabupaten OKU menuju Asrama Haji Palembang sebelum terbang ke Mekkah.

"Informasi terakhir kloter pertama untuk wilayah Sumatera Selatan mulai diberangkatkan pada awal Juni 2022. Nanti kalau ada info lanjutan akan kami informasikan kepada seluruh jemaah," demikian Abdul Muis.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.