Kasus Narkoba di Bangka Barat; Polisi Bekuk Dua Pemuda Pengedar Sabu
Penangkapan pengedar sabu di Bangka Barat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Dua pemuda yang diduga mengedarkan narkotika jenis sabu ditangkap oleh Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Minggu (8/5).

AKBP Agus Siswanto, Kapolres Bangka Barat, menambahkan saat ini dua orang pelaku tersebut masih berada di Ruang Tahanan Mapolsek Mentok, Kabupaten Bangka Barat, untuk mengembangkan kasus sekaligus proses penanganan sesuai hukum yang berlaku.

"Dalam penangkapan tersebut, tim menemukan barang bukti 30 plastik kecil berisi kristal putih terlupakan dari tangan kedua pelaku," kata AKBP Agus Siswanto di Mentok, Senin.

Kronologi Penangkapan Pengedar Sabu di Bangka Barat

Kapolsek Mentok Iptu Ogan Arif Teguh Imani menjelaskan penangkapan dua pemuda berawal dari informasi warga yang menyebutkan adanya dugaan peredaran dan narkoba yang ditindaklanjuti dengan penyelidikan di lokasi yang dimaksud.

"Pada Minggu (8/5) kami mendapatkan informasi tersebut dan sekitar pukul 03.00 WIB Tim Gabungan Polsek Mentok dan Sat Narkoba Polres Bangka Barat yang melakukan penyelidikan berhasil menangkap dua pelaku berinisial RWS (25) warga Tanjung dan RE (24) warga Keranggan, Kecamatan Mentok,” kata Ogan Arif.

Polisi Bangka Barat Amankan 30 Bungkus Sabu

Pada awalnya, waktu menangkap pelaku berinisial RE dan setelah dilakukan pengembangan, waktu menangkap RWS saat berada di rumahnya yang beralamat di Keranggan.

Dari tangan RWS tersebut, polisi menemukan barang bukti 30 bungkus siap edar berisi narkoba jenis sabu seberat 11,5 gram, satu unit timbangan digital, dan uang tunai Rp500.000.

Berdasarkan pengumpulan informasi awal, Kapolsek menduga para pelaku telah melakukan tindak pidana sejak narkotika jenis sabu selama lebih lima bulan terakhir.

"Saat ini pelaku berikut barang bukti berada di Mapolsek Mentok guna penyidikan lebih lanjut," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.