Polres Bangka Barat Bekuk Dua Pemuda Didugan Edarkan Narkotikan Sabu-sabu
Barang bukti pengedar narkotika di Bangka Barat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Dua pemuda ditangkap oleh Polres Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, lantaran diduga melakukan tindakan pengedaran Narkotika jenis sabu-sabu.

Kompol Galih Widyo Nugroho, Kapolsek Jebus, mengatakan para personel sedang melakukan penyelidikan atas kasus pencurian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Jebus yang mengarah pada dua orang, yaitu berinisial AN (30) dan ADR (30), keduanya warga Desa Bakit, Kecamatan Paritrtiga, Bangka Barat.

"Penangkapan dua pelaku tersebut berawal dari tindak lanjut kasus pencurian di wilayah hukum Polsek Jebus yang sedang kami lakukan," kata Kompol Galih Widyo Nugroho di Jebus, Minggu.

Dalam penyelidikan tersebut, polisi mengetahui posisi dua pelaku sedang berada di Kecamatan Belinyu, Kabupaten Bangka dan berhasil ditangkap.

Penggeledahan Pelaku Pengedar Narkoba di Bangka Barat

Setelah ditangkap, dua pelaku yang dibawa ke Mapolsek Jebus menyeberangi Teluk Kelabat dan setelah di Dermaga Tanjung Ru pelaku diminta mengeluarkan barang bukti yang ada di dalam tas miliknya.

"Dari penggeledahan itu kami menemukan barang bukti yang diduga Narkotika jenis sabu-sabu sebanyak tiga kantung plastik ukuran kecil dari dalam tas milik pelaku AN," katanya.

Dari penemuan barang bukti yang diduga kemudian dilakukan pengembangan dengan menggeledah beberapa barang milik dua orang pelaku.

"Kami menemukan sebanyak 10 kantung plastik kecil berisi kenangan sabu-sabu yang disimpan di tempat duduk kapal speed milik ADR," ujarnya.

Pemeriksaan Pelaku Pengedar Narkoba di Bangka Barat

Dari penangkapan tersebut, saat ini polisi masih melakukan pengembangan kasus dan dua pelaku masih menjalani pemeriksaan di Mapolsek Jebus.

"Tersangka dan bukti barang masih kami tahan di Mapolsek Jebus. Kami saat ini sedang melakukan koordinasi dengan Satuan Resnarkoba Polres Bangka Barat untuk menyiapkan kasus ini," katanya.

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.