PT Timah Berikan 2.500 Masker ke Warga Pangkalpinang
PT Timah Tbk membagi-bagikan 2.500 masker secara gratis kepada warga Kota Pangkalpinang (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG- Sebanyak 2.500 masker dibagikan secara gratis oleh  PT Timah Tbk membagi-bagikan 2.500 kepada warga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Program tersebut dilakukan untuk mengurangi kasus penyebaran COVID-19 di wilayah operasional perusahaan tersebut.

"Ini sebagai upaya perusahaan membantu pemerintah dalam mengajak masyarakat untuk disiplin mengimplementasikan protokol kesehatan," kata Kepala Bidang Komunikasi Perusahaan PT Timah Tbk Anggi Siahaan di Pangkalpinang, Rabu.

PT Timah Pangkalpinang Bagikan Masker Dorong Warga Disiplin Prokes

Ia mengatakan, melalui kegiatan yang bertajuk #Ayo Pakai Masker" PT Timah membagikan 2.500 lembar di pusat-pusat keramaian seperti Pasar Pagi Kota Pangkalpinang, warung makan dan di areal Kantor Pusat PT Timah Tbk secara gratis, guna mencegah, mengurangi dan memutus mata rantai penyebaran virus corona ini.

"Kita berharap dengan adanya bagi-bagi masker gratis ini, masyarakat lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas untuk menekan kasus COVID-19 yang melonjak," katanya.

Menurut dia, pembagian masker ini akan dilanjutkan ke masyarakat yang berada di dekat kawasan kantor pusat PT Timah Tbk. Melalui kegiatan ini diharapkan, masyarakat lebih peduli dan dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Dengan membagikan masker, kita mengajak masyarakat untuk bersama-sama disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena hal sederhana memakai masker ini memberikan dampak yang signifikan untuk memutus penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Bantuan Masker PT Timah Dibuat Oleh UMKM Daerah

Ia menambahkan sebelumnya, PT Timah Tbk sejak pandemic Covid-19 pada tahun lalu juga telah membagikan puluhan ribu masker kepada masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan. Dimana masker-masker ini dibuat oleh para pelaku UMKM sebagai upaya untuk menggerakkan ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19.

"PT Timah Tbk juga telah membagikan ratusan westafel portable yang dibagikan di tempat-tempat umum untuk memudahkan masyarakat dalam mencuci tangan di tempat umum," katanya

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri di VOI Sumsel.