Museum Timah Gelar Pameran Foto Sejarah dan Salam Pancasila, Bersinergi dengan Pemkab Bangka Barat
Foto Presiden Republik Indonesia Soekarno saat diasingkan di Pulau Bangka. Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Bangka Barat (Foto dari Antara)

Bagikan:

PALEMBANG - Pameran foto sejarah dan "Salam Pancasila" digelar oleh Museum Timah Indonesia (MTI) Muntok bersinergi dengan Pemkab Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Acara tersebut ditujunakn untuk meningkatkan kunjungan wisatawan.

"Sinergi dengan PT Timah Tbk ini dapat mendukung dan meningkatkan perkembangan pariwisata, baik itu wisata sejarah mau pun wisata lainnya," kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Bangka Barat Muhammad Ali di Muntok, Selasa.

Ia mengatakan, kegiatan pameran foto sejarah dan kegiatan Salam Pancasila bertemakan “Pekik Merdeka! Adalah Salam Rakyat di Seluruh Pulau Bangka" itu dimulai Selasa (26/7) hingga 1 Agustus 2022 di MTI Muntok.

Selain mengenang sejarah perjuangan bangsa,

"Pameran Foto ini terbuka untuk umum yang menampilkan foto-foto peristiwa dan keseharian para pemimpin Republik Indonesia selama kurun waktu yang diasingkan di Muntok," ujarnya.

Pameran Foto dan Salam Pancasila di Bangka Barat

Menurut dia, pameran foto dan Salam Pancasila itu sebagai upaya pemerintah untuk mempromosikan pariwisata daerah.

Diketahui, kawasan Muntok merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kemerdekaan Indonesia karena menjadi salah satu daerah yang menjadi lokasi pengasingan dan pertemuan para pendiri bangsa.

"Pameran kegiatannya foto, lawatan sejarah, sampai dengan sarasehan nanti dilaksanakan di Museum Timah Indonesia, yang merupakan cagar budaya juga di bawah otoritas PT Timah Tbk," katanya.

memberikan apresiasi terhadap komitmen PT Timah Tbk dalam mendukung berbagai kegiatan yang mendukung pariwisata maupun kegiatan lainnya.

"PT Timah selalu hadir untuk mendukung kegiatan-kegiatan Pemkab Bangka Barat, apapun kegiatannya, tidak hanya di dinas pariwisata dan kebudayaan, tetapi seluruh dinas lainnya," katanya.

BACA JUGA:


Pameran Foto Sejarah di Muntok Bangka Barat

Koordinator Bidang Sejarah MTI M Ferhad Irvan mengatakan, pameran foto tersebut diharapkan dapat mengenalkan MTI Muntok.

"MTI Muntok dipilih sebagai lokasi pameran dan kegiatan tidak tepat waktu, luas serta mewakili suasana bangunan kluster Eropa di Kota Muntok. Melalui kegiatan ini diharapkan juga dapat memperkenalkan dan mempromosikan MTI ini ke pihak luar," kata Ferhad

Ikuti terus berita dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI Sumsel . Kami menghadirkan berita Sumatera Selatan terkini dan terlengkap untuk Anda.

Terkait